Beta WhatsApp Terbaru Bisa Sembunyikan Info dari Kontak Tertentu

WhatsApp resmi meluncurkan beta v2.21.23.14. Di beta ini, pengguna bisa sembunyikan info WhatsApp dari kontak tertentu lho.

Flashback bulan September lalu, WABetaInfo sempat mengabarkan kalau WhatsApp tengah mengembangkan opsi anyar, yakni untuk menyembunyikan beberapa informasi kontak (Foto Profil, Terakhir Dilihat / Last Seen dan Tentang) dari kontak tertentu.

Namun dalam screenshot yang diunggah WABetaInfo beberapa bulan lalu, hanya terlihat penampakan opsi untuk menyembunyikan Last Seen dari kontak tertentu. Belum ada gambar yang memperlihatkan opsi lainnya.

Setelah menunggu lumayan lama, akhirnya fitur untuk sembunyikan info WhatsApp dari kontak tertentu ini akhirnya resmi hadir dalam pembaruan beta WhatsApp v2.21.23.14.

Dilansir dari situs WABetaInfo, versi beta v2.21.23.14 untuk Android memperkenalkan opsi visibilitas baru untuk beberapa pengguna, yakni opsi untuk menyembunyikan informasi WhatsApp dari kontak tertentu.

Untuk menggunakan fitur ini, caranya gampang banget. Pengguna harus mengunduh beta versi terbaru WhatsApp dari Play Store atau APK Mirror.

Sumber : WABetaInfo

Setelah itu pengguna baru bisa menavigasi ke “Pengaturan Privasi” atau “Privacy Settings” dan memilih opsi “Kontak Saya Kecuali…” atau “My Contact Except…” Setelah itu pengguna hanya perlu memilih kontak yang ingin dikecualikan.

Pertanyaannya, opsi ini berlaku buat apa saja sih? Menurut WABetaInfo opsi ini akan berlaku untuk Story WhatsApp, Last Seen dan info Tentang.

Setelah opsi ini aktif, kontak yang terpilih nggak bakal bisa melihat informasi Story, Last Seen dan info Tentang WhatsApp-mu. Tapi kalau kamu menonaktifkan Last Seen untuk kontak, kamu juga akan bisa melihatnya di profil mereka. Batasan ini berlaku untuk informasi Story dan Tentang WhatsApp.

Lebih lanjut, WABetaInfo mencatat kalau fitur tersebut kini tersedia dalam uji coba beta terbatas. Jadi walau pun kamu sudah terdaftar dalam program beta WhatsApp, tidak menjamin kamu bakal kebagian uji coba ini.

Tapi tenang saja. Karena sudah masuk tahap pengujian beta, kemungkinan nggak lama lagi fitur ini akan resmi diluncurkan ke semua pengguna WhatsApp.

%d blogger menyukai ini: