BirdGut – Game Super Aneh yang Cocok untuk Akhir Pekan

Jika kalian sedang mencari game aneh, maka cobalah game BirdGut. Pemain harus melarikan dari dari penduduk Dystopian di dalam perut burung.

Bermain game adalah hal menyenangkan, terlebih di akhir pekan. Jika kalian mencari game yang bisa diselesaikan akhir pekan, maka cobalah BirdGut.

BirdGut adalah game besutan Micah Boursier. Ini adalah game unik sekaligus aneh yang dapat kalian unduh di situs Steam.

Dalam game ini kalian akan bermain sebagai seekor lebah cacat. Lebah tersebut diusir dari sarangnya tepat setelah dilahirkan.

Sumber Gambar : The Verge

Beruntungnya lebah tersebut bisa bertahan hidup meski tidak bisa terbang. Namun suatu hari, dia akhirnya dimakan oleh seekor burung.

Ternyata burung tersebut tidak menjadikan serangga sebagai makanan. Burung itu menjadikan serangga sebagai budak dan dicuci otaknya.

Selain itu, tugas-tugas dari serangga adalah memelihara dan mengoperasikan mesin. Mesin inilah yang membuat burung bisa tetap hidup.

Karena postur tubuh berlekuk, maka chip pencucian otak tidak dapat dipasang dengan benar. Hasilnya, kalian dapat bergerak bebas di dalam burung untuk bisa keluar

Sebenarnya game ini memiliki gameplay yang cukup sederhana. Kalian hanya perlu berjalan, melompat dan memperlambat laju lebah.

Bagian yang cukup sulit adalah proses melarikan diri dari tubuh burung. Desain puzzle dari setiap level membuat game ini terlihat menantang.

Kalian harus menemukan bahan bakar untuk mengemudikan kapal. Sedangkan untuk membuka pintu, gunakan laser dengan benar agar pintu terbuka.

Dengan Teknik tersebut, gameplay jadi lebih terkonsentrasi. Pemain juga tidak akan merasa bingung saat memainkan game ini.

Sumber Gambar : The Verge

Apa yang Paling Menarik dari Game Ini?

Saat memainkan BirdGut, mungkin kalian akan langsung ingat game Hollow Knight. Sebab setiap area terasa berbeda dan memperlihatkan dunia baru di dalam tubuh burung.

Ketika berjalan di dalam tubuh burung, kalian akan lihat kehidupan para lebah. Di perut burung ada kota yang diisi apartemen, kantor, hingga blok-blok tempat lebah hidup.

Di tempat itu kalian dapat melihat lebah yang menambang atau mengangkut material. Ada pula lebah yang bertugas sebagai mandor bangunan.

Game ini menampilkan peradaban buruk dari lebah. Di sini masyarakat lebah mengalami pencucian otak, diperbudak, dan lain sebagainya.

Bisa Menembak Lawan dengan Mouse

Area kedua dari game ini masih sama, yaitu di dalam perut burung. Namun di area ini kalian harus bertahan hidup dengan menembak lawan satu  per satu.

Sebenarnya BirdGut menyediakan dua pengaturan. Pengaturan default membuat game bisa dimainkan menggunakan keyboard.

Kalian dapat berjalan, melompat hingga menembak dengan keyboard. Tapi jika kalian tidak terbiasa dengan keyboard, maka bisa menggunakan mouse.

Penggunaan mouse bisa diatur di pengaturan default. Kalian bisa bergerak, melompat sambil membidik dan menembak dengan mouse.

Kalian dapat memainkan game ini saat akhir pekan. Untuk menyelesaikan game ini, kalian cukup meluangkan waktu selama 2 jam.

Download

More Stories
kerja coworking space
Apa Yang Perlu Dilakukan Saat Handphone Hilang?