5 Hal Gila yang Bisa Dilakukan Jeff Bezos dengan Harta $193 Miliar

Orang terkaya di dunia, Jeff Bezos punya harga $193 miliar. Kira-kira, hal gila apa saja yang bisa dilakukan Jeff Bezos dengan harta segitu?

Beberapa waktu lalu, pertarungan untuk memperebutkan gelar orang terkaya di dunia berjalan cukup sengit. Jeff Bezos yang awalnya jadi orang nomor satu, sempat disalip oleh rivalnya CEO Tesla, Elon Musk.

Namun keadaan berbalik dengan cepat dan Jeff Bezos kembali menjadi orang terkaya di dunia dengan harga mencapai $193 miliar.

Nah, apakah kalian penasaran, kira-kira apa saja yang bisa dilakukan oleh Bezos dengan harta segitu banyaknya?

Jeff Bezos dengan Harta $193 Miliar, Bisa Apa?

Membeli 1.932 Tengkorak Berlian Damien Hirst

Pada tahun 2007, artis Damien Hirst menggemparkan dunia karena memiliki “For the Love of God.” Ini adalah model tengkorak pria Eropa abad ke-18 yang dibalut 8.601 berlian, dengan gigi asli milik orang mati.

Sumber Gambar : Damien Hirst

Tengkorak ini punya harga $100 juta. Jadi kalau misalnya Bezos tertarik dengan proyek seni, pria yang sebentar lagi jadi mantan CEO Amazon ini bakal bisa membeli 1.932 tongkorak “For the Love of God.”

Tapi ya, mau buat apa tengkorak sebanyak itu? Hehehe.

Beli 64.400 Bugatti Chiron

Sebuah mobil Bugatti Chiron dibanderol dengan harga $3 juta. Ini adalah salah satu mobil terpopuler di dunia dan paling diidamkan banyak orang.

Sumber Gambar : Bugatti

Dengan kurva mengalir dan lampu depan yang menyempit, desain eksterior mobil ini menggabungkan tenaga, performa dan mesin standar 1500-hp. Membuatnya punya kemampuan akselerasi layaknya sebuah keretan peluru.

Lewat harta $193 miliar Bezos, dia bisa membeli 64.400 Bugatti Chiron. Wah, dengan mobil sebanyak ini, Bezos juga bisa merakit Gundam raksasa seperti yang ada di Jepang lho.

Beli 23% Saham Tesla

Banyak orang tahu jika Bezos dan Elon Musk adalah rival abadi. Mereka selalu bersaing dalam berbagai hal. Seperti menjadi orang terkaya di dunia, hingga bersaing dalam hal bisnis.

Sumber Gambar : Times of India

Salah satu cara untuk menentukan siapa orang terkaya sepanjang masa sebenarnya sangat mudah. Dia hanya perlu mengambil sebagian besar saham di perusahaan orang lain.

Dengan hartanya, Bezos mampu membeli 23% saham Tesla. Jika itu benar-benar dilakukan, akan ada perombakan pemegang saham yang sangat drastic. Otomatis, kedudukannya sebagai orang terkaya di dunia bakal sulit dibalap Elon Musk lagi.

Mengakhiri Kelaparan di Amerika Serikat 7 Kali

Dengar, mungkin kelihatannya ini lucu. Tapi ini serius. Pada tahun 2016, Joel Berg, CEO Hunger Free America, memperkirakan jika ingin mengakhiri kelaparan di AS maka akan menelan $25 miliar.

Mungkin jika Bezos mau, dia bisa mengakhiri kelaparan di Amerika Serikat. Yakni dengan menyumbangkan $25 miliar dari hartanya selama 7 kali. Wah, auto dicintai seluruh rakyat AS nih.

Beli 9,6 Miliar Dosis Vaksin Virus Corona

Vaksin COVID-19 adalah hal yang paling dibutuhkan semua orang di dunia. Untuk memvaksin 100 juta orang, dibutuhkan dana sekitar $2 miliar.

Dengan hartanya yang super melimpah itu, Bezos mampu membeli 9,6 miliar dosis virus COVID-19. Karena vaksin membutuhkan dua dosis imunisasi, maka Bezos mampu memvaksinasi 4,8 miliar orang atau hampir dua pertiga orang di Bumi.

Nah, itu tadi berbagai hal gila yang bisa dilakukan Bezos dengan harta $193 miliarnya. Kalau punya harta sebanyak itu, kalian ingin melakukan hal gila apa?

%d blogger menyukai ini: