Jeff Bezos Pensiun dari Jabatan CEO Amazon

Amazon mengkonfirmasi jika Jeff Bezos akan pensiun dari jabatan CEO. Lantas siapa yang akan menjadi penggantinya? Ini dia orangnya.

Bicara soal Amazon, rasanya pasti pikiran kita langsung tertuju ke sang CEO Jeff Bezos. Berkat pria inilah, Amazon berhasil mencapai berbagai prestasi gemilang.

Sayangnya baru-baru ini ada kabar mengejutkan dari Amazon. Pasalnya, Jeff Bezos bakal pensiun dari jabatannya sebagai CEO. Amazon pun telah mempersiapkan sosok penggantinya. Siapa dia?

Jeff Bezos Pensiun dari CEO Amazon

Dilansir dari XDA-Developers, Bezos akan digantikan oleh Andy Jassy. Dia adalah CEO Amazon Web Service (AWS). Serah terima jabatan akan dilakukan pada kuartal ketiga tahun ini.

Sumber Gambar : ABC

Rasanya mungkin Amazon bakal hampa tanpa adanya sosok Bezos. Pasalnya, dialah yang merintis Amazon hingga berhasil sampai sekarang.

Bezos mendirikan Amazon pada tahun 1994 dan awalnya adalah perusahaan penjual buku. Amazon kemudian memperluas penjualan mulai dari elektronik, pakaian jadi, dan barang-barang lainnya.

Amazon juga berhasil mempelopori berbagai hal. Seperti mempelopori ulasan pelanggan, sistem 1-Click, rekomendasi yang dipersonalisasi, pengiriman Prime super cepat, belanja Just Walk Out, Climate Pledge, Alexa, marketplace, dll.

Bisa dibilang, Bezos telah berhasil menjadikan Amazon sebagai salah satu perusahaan terbesar dan paling berharga di dunia. Perusahaan ini telah merevolusi ritel online, dan terus menjadi salah satu rujukan online terpopuler di dunia.

Di samping itu, selama bertahun-tahun Amazon juga telah berkembang jauh melampaui e-Commerce. Amazon berhasil menciptakan perangkat smart home, layanan streaming video, streaming video game, dll.

Sebagai Ketua Eksekutif Amazon, Bezos mengatakan jika dia akan terus terlibat dengan perusahaan (meski bukan lagi seorang CEO).

Bezos juga menyatakan jika dirinya nanti ingin lebih fokus ke proyek lain seperti Day 1 Fund, Bezos Earth Fund, Blue Origin, dan The Washington Post.

Sementara itu, Bezos mundur sebagai CEO setelah menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Pesaing Elon Musk ini tercatat memiliki pendapatan hampir $180 miliar.

%d blogger menyukai ini: