Black Shark 3S Hadir Di Cina Dengan Spesifikasi Sedikit Lebih Baik

xiaomi black shark 3s

Wow, ponsel gaming sekarang lagi panas-panasnya. Xiaomi menambah satu lagi smartphone gaming dengan merilis Black Shark 3S di Cina.

Tentu kamu tahu kalau akhir-akhir ini banyak smartphone gaming diluncurkan. Ada ROG Phone 3, Lenovo Legion Phone Duel, dan Red Magic 5S. Xiaomi sendiri belum lama mengumumkan Black Shark 3 beserta versi Pro-nya.

Kini Xiaomi menambah jajaran ponsel Black Shark 3 dengan satu varian lagi. Apa ya bedanya?

Peningkatan Kecil di Black Shark 3S

Secara umum, spesifikasinya masih sama dengan Black Shark 3 dan versi Pro. Misalnya, masih sama-sama pakai chipset Snapdragon 865, pilihan RAM sampai 12GB, punya 3 kamera belakang (64MP, 13MP, 5MP), punya kamera selfie 20MP, dan mendukung fast charging 65W. Namun ada perbedaan kecil di antara ketiganya.

Dalam hal ukuran layar, versi terbaru ini sama dengan Black Shark 3, yaitu berukuran 6,67 inci AMOLED dengan kualitas FHD+. Sedikit lebih kecil dari versi Pro yang punya layar 7,1 inci.

Namun, dukungan refresh rate layarnya lebih tinggi dari kedua ponsel pendahulunya. Black Shark 3S punya refresh rate 120Hz, sementara dua ponsel pendahulunya “hanya” 90Hz.

Gambar: Black Shark

Perbedaan kecil lain terdapat di pilihan varian warna. Black Shark 3 punya pilihan warna Lightning Black, Armor Gray, Star Silver. Black Shark 3 Pro punya pilihan warna Phantom Black, Armor Gray. Sedangkan Black Shark 3S punya pilihan warna Sky Cloud Black, Crystal Blue.

Lalu, ponsel gaming terbaru Black Shark ini sudah memakai JoyUI 12. Versi terbaru OS ini membawa beberapa fitur baru yang lebih baik dari versi sebelumnya. Misalnya peningkatan yang lebih baik untuk kontrol sentuh di layar di tombol tambahan samping dan screencasting yang lebih cepat (tingkat keterlambatan sekitar 40ms).

gambar: Black Shark | Weibo

Bersama peluncuran smartphone ini, Xiaomi juga memperkenalkan beberapa aksesori baru, seperti Black Shark Gamepad 3, Black Shark Gaming Finger Gloves, dan dudukan untuk tombol fisik tambahan.

Seperti kamu lihat, pembaruannya tidak cukup banyak. Bahkan, kalau bicara layar, mungkin tidak semewah ROG Phone 3 atau yang lainnya. Yah, tapi mungkin rilisan ini dibuat agar fans Black Shark tidak iri melihat tetangga sebelah.

%d blogger menyukai ini: