Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Blackpink Berhasil Pecahkan Rekor dengan ‘Kill This Love’

Indri Penulis

Beberapa waktu lalu, Blackpink baru saja merilis music video (MV) terbaru berjudul ‘Kill This Love’. MV ini berhasil memecahkan berbagai rekor.

Selama hampir satu pekan, ‘Kill This Love’ menjadi trending nomor 1 di YouTube. Tidak hanya itu, Blackpink juga berhasil mencetak rekor baru dengan ‘Kill This Love’.

popculture.id

Berdasarkan laporan dari Vox, Blackpink adalah grup wanita pertama yang berhasil meraih No. 1 di chart iTunes AS setelah lima belas tahun lalu.

Sebelumnya rekor ini dipegang oleh grup wanita Destiny’s Child, yang melakukannya terakhir kali pada tahun 2004.

Tidak hanya memecahkan rekor baru di iTunes. Blackpink juga mencatat sejarah baru di Youtube dengan MV ‘Kill This Love’.

Beberapa waktu lalu, YouTube mengkonfirmasi kepada The Verge, bahwa ‘Kill This Love’ menjadi MV tercepat yang berhasil meraih 100 juta viewers.

Dalam waktu 24 jam, ‘Kill This Love’ berhasil menarik 56,7 juta viewers. Ini adalah MV tercepat dalam mendapatkan viewers.

Tidak tanggung-tanggung, Blackpink bahkan berhasil mengalahkan MV Ariana Grande ‘Thank You Next’. Dengan MV tersebut, Ariana Grande berhasil mendapat 55,4 juta viewers di hari pertama.

Girlgroup K-Pop Pertama yang Tampil di Festival Musik Coachella

Blackpink juga menjadi girlgroup K-Pop pertama yang akan tampil di Coachella. Festival musik Coachella baru saja mengumumkan daftar musisi yang akan tampil tahun ini.

Beberapa musisi seperti Tame Impala, Childish Gambino hingga Ariana Grande ditunjuk untuk penampilan utama nantinya.

Dari puluhan musisi yang akan memeriahkan festival musik tersebut, nama Blackpink turut bertengger sebagai salah satu pengisi acara.

Grup yang beranggotakan Jennie, Lisa, Jisoo dan Rose itu dijadwalkan tampil pada Jumat 12 dan 19 April. Penampilan mereka akan disiarkan langsung di Times Square New York City pada pukul 11:50 waktu setempat.

‘Kill This Love’ saat ini telah meraih 142 juta viewers di YouTube. Meski menjadi MV yang paling cepat ditonton, namun ‘Kill This Love’ belum menjadi MV dengan penonton paling banyak di YouTube.

MV dengan viewers terbanyak masih dipegang oleh ‘Despacito’ (6,1 miliar). Disusul dengan ‘Shape of You’ (4,1 miliar), ‘See You Again’ (4 miliar), ‘Uptown Funk’ (3,5 miliar) dan ‘Gangnam Style’ (3,3 miliar).

    %d blogger menyukai ini: