BLACKPINK Pecahkan Rekor Baru YouTube 24 Jam

BLACKPINK sukses cetak rekor baru di YouTube. Lewat single ‘How You Like That,’ girlgroup ini berhasil raih rekor view YouTube terbanyak selama 24 jam.

Siapa sih yang tidak mengenal BLACKPINK? Girlgroup K-POP yang satu ini terus mencetak rekor sejak debutnya di tahun 2016. Apalagi dalam hal perolehan viewers YouTube.

Seperti baru-baru ini, BLACKPINK baru saja comeback dengan merilis single bertajuk ‘How You Like That.’ Lewat single ini, BLACKPINK berhasil memecahkan rekor YouTube baru lho.

Rekor YouTube BLACKPINK Terbaru

Tahun 2020 ini, BLACKPINK bakal menghadirkan gebrakan besar. YG Entertainment (agensi BLACKPINK) mengatakan kalau girlgroup ini bakal comeback dalam tiga tahap.

Tahap pertama yakni merilis pra-release single. Lewat single ‘How You Like That’ yang rilis 26 Juni lalu, BLACKPINK resmi memulai comeback pertama mereka di tahun 2020.

Jujur saja, saya sangat mengantisipasi BLACKPINK setiap akan comeback. Karena girlgroup ini selalu berhasil memecahkan rekor setiap kali comeback.

Seperti comeback kali ini, girlgroup ini berhasil memecahkan rekor baru view YouTube 24 jam. Dikutip dari Variety, dalam kurun waktu itu video ‘How You Like That’ telah ditonton 82,4 juta kali.

Bahkan sampai artikel ini saya buat, MV ini masih trending nomor 1 di YouTube Indonesia. Tidak hanya itu, MV tersebut telah ditonton lebih dari 136 juta viewers dan mendapat 10 juta like. WOW!

Menariknya, jumlah viewers BLACKPINK berhasil mengalahkan rekor yang dicapai BTS. April tahun lalu, video BTS yang berjudul ‘Boy With Luv’ berhasil mencetak rekor view YouTube 24 jam, yakni ditonton sebanyak 74,6 juta.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya BLACKPINK memecahkan rekor. Sebelumnya, lewat lagu ‘Kill This Love,’ BLACKPINK juga sempat mencetak rekor fantastis.

‘Kill This Love’ berhasil menjadi video yang paling banyak ditonton di YouTube dalam 24 jam. Karena lagu itu, BLACKPINK berhasil mengalahkan Ariana Grande dengan lagunya yang berjudul ‘Thank You Next.’

Bukan hanya itu, BLACKPINK juga berhasil menjadi girlband K-POP pertama yang video YouTube-nya punya 1 milyar viewers. Rekor ini mereka dapatkan lewat lagu ‘DDU-DU DDU-DU’ yang rilis 2018 lalu.

Sementara itu, September tahun ini BLACKPINK bakal comeback lagi. Nantinya BLACKPINK bakal merilis full album pertama mereka sejak debut di tahun 2016.

Hm, kira-kira mereka bakal memecahkan rekor YouTube lagi tidak ya? Mari kita tunggu saja.

%d blogger menyukai ini: