Blasnote: Bertukar Informasi Kini Makin Mudah dan Aman

Geliat aplikasi lokal di Windows Phone nampaknya semakin terlihat positif. Setelah sukses menghasilkan game-game keren melalui ajang Mobile Game Developer War (MGDW), kini salah satu developer tanah air dari Algo studio merilis aplikasi yang menjanjikan di platform Windows Phone. Aplikasi tersebut adalah Blastnote.

Pertama kali mendengar konsep Blastnote dari pembuatnya, saya cukup kaget, karena Algo studio berani memberikan konsep dan pendekatan yang tidak biasa, terlebih bagi para developer lokal. Mari kita lihat, apa yang menjadi nilai jual dari Blastnote.

Blastnote merupakan aplikasi yang akan membantu kita mencatat semua kejadian atau pekerjaan yang akan dilakukan. Secara singkat, Blastnote merupakan pesaing dari OneNote dan Evernote. Wow! terdengar berlebihan?! tentu tidak!

Saat pertama kali membuka aplikasi ini, saya cukup terkesan dengan tampilan yang bersih, elegan dan langsung ada tutorial bagi pengguna yang baru pertama kali menjalankan aplikasi Blastnote.

Seperti OneNote atau Evernote untuk Windows Phone, Blastnote mengizinkan penggunanya untuk menambah konten-konten variatif seperti teks, video, gambar, lokasi, list, url, lokasi, suara dan quote. Namun Blastnote bisa digunakan lebih mudah dibandingkan dengan OneNote dan Evernote Windows Phone. Sepertinya kemudahan penggunaan merupakan nilai lebih yang ditawarkan oleh aplikasi ini.

Tapi tunggu dulu, masih ada bagian yang menurut saya paling menarik dari aplikasi ini, kita bisa saling berkirim pesan rahasia kepada teman atau relasi tanpa takut pesan tersebut dapat dibaca oleh orang lain. Dan uniknya, pesan yang sudah dikirim (upload ke server) akan otomatis hilang selama 24 jam. Kamu bisa memperpanjang masa kadaluawarsa dokumen tersebut dengan sering mengunjungi catatan yang sudah dibagi tersebut. Ini fitur yang unik dan menarik, terutama bagi para pengguna yang sangat memperhatikan privasi dan kerahasiaan data mereka. Untuk meyakinkan bahwa produk mereka aman, Blastnote dilengkapi opsi keamanan enkripsi dan kita tidak perlu mendaftar untuk bisa mengunggah data kita ke server mereka!

Ingat dengan aplikasi Snapchat? kalau saya bilang, Blastnote merupakan Snapchat versi note!

Setelah beberapa lama menggunakan Blastnote, ada beberapa hal yang mungkin bisa menjadi fitur untuk ditambahkan di update berikutnya. Saat ini, Blastnote tidak memiliki kemampuan untuk backup ke layanan seperti SkyDrive atau Dropbox. Mungkin pembuatnya merancang aplikasi ini hanya digunakan untuk tujuan berbagi informasi saja, namun aplikasi note tetaplah aplikasi note. Pengguna akan lebih senang jika aplikasi note tersebut mengakomodir fitrah dari sebuah aplikasi note, yaitu mencatat!

Oh ya satu lagi, mungkin Blastnote perlu untuk mempertimbangkan untuk ganti ikon aplikasinya.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu bisa langsung menuju Store atau scan qrcode dibawah ini, gratis!!

 

    %d blogger menyukai ini: