Blizzard Umumkan Game Diablo IV di BlizzCon 2019

diablo iv

Blizzard secara resmi mengumumkan game Diablo IV pada BlizzCon 2019 di Anaheim, California, Amerika. Seri terbaru game action-role-playing ini memang sudah ditunggu kehadirannya.

Seri pendahulunya, Diablo III, hadir pada tahun 2012 dan juga termasuk yang dinanti pada saat itu. Ya, karena seri Diablo memang merupakan game RPG legendaris. Jadi setelah sekian lama, game ini memang diharapkan.

Sebelum pengumuman ini, Blizzard juga sudah mengumumkan game Diablo Immortal yang akan hadir di perangkat bergerak (Android dan iOS). Game ini sudah hadir sebagai pre-register game di Play Store.

Dalam pengumuman ini, Blizzard menunjukkan cinematic trailer game Diablo IV. Trailer tersebut menunjukkan nuansa gelap yang mengingatkan kita pada generasi awal game ini.

Blizzard juga menyebutkan kalau pemain akan bebas melakukan eksplorasi dan menentukan petualangan mereka sendiri (open world) di dunia Sanctuary. Game ini akan memberikan pertarungan seru, beragam monster (termasuk World Boss), loot legendaris, dan perkembangan permainan tanpa batas.

Selain itu Diablo IV juga akan menyediakan kesempatan pemain untuk bertemu dengan pemain lain di dunia yang sama. Baik saling bantu dalam menghadapi tantangan, maupun saling bantai dalam pertarungan player vs player. Pada kesempatan ini, Blizzard juga menunjukkan 3 kelas karakter pertama dari game ini: The Barbarian, The Sorceress, dan The Druid.

Game ini disebut menggunakan teknologi baru yang bisa menghadirkan nuansa kelam dengan grafis yang realistis. Teknologi yang digunakan Blizzard ini juga memungkinkan dunia yang luas untuk memberikan pengalaman bermain open world.

Diablo IV saat ini masih dalam tahap perkembangan. Walau begitu, di BlizzCon 2019, Blizzard memberikan demo publik untuk yang hadir. Nantinya, game ini akan tersedia untuk PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Nah, kalau kamu ingin melihat sedikit lebih dekat, kamu bisa mengunjungi situs resmi game ini.