Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Bocoran ASUS ZenFone 9 Tampilkan Tombol Gulir dan Dudukan Bahu

Indri Penulis

ASUS baru-baru ini nggak sengaja memberi bocoran video promo buat ASUS ZenFone 9, yang kelihatannya bakal punya beberapa fitur menarik.

ASUS ZenFone 8 telah meluncur tahun lalu, dan rasanya sangat masuk akal kalau di tahun 2022 ini ASUS bakal mendebutkan penerusnya yakni ASUS ZenFone 9.

popculture.id

Walau sampai sekarang belum diketahui kapan ponsel ini akan memulai debutnya, tapi setidaknya kali ini kami sudah mendapatkan sedikit bocoran ASUS ZenFone 9 buat kamu.

Baru-baru ini menurut situs TechGoing, ASUS kabarnya nggak sengaja membocorkan video promo untuk ponsel ASUS ZenFone 9 di channel YouTube-nya, tapi nggak lama setelah itu video tersebut dihapus. Untung sebelum dihapus, TechGoing sempat mengabadikan momen tersebut.

Dilihat dari video-nya, ZenFone 9 akan dibekali chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dengan baterai 4.300mAh. Ponsel ini akan menyajikan pengaturan kamera ganda di belakang dengan sensor utama Sony IMX766 50MP degan OIS gimbal 6-sumbu.

Selain itu ada sensor pemindai sidik jari di bodi samping. Selain itu ponsel ini juga akan menampilkan tombol yang disebut ZenTouch. Tombol ini bisa dipakai untuk me-scroll layar ponsel. Cukup swap bagian sisi ponsel, dan layar akan naik turun mengikuti usapan jari.

Ya kalau boleh jujur, sebenarnya ini bukan fitur baru di dunia smartphone sih. Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Fold 3 juga punya fitur yang sama. Cuma bedanya fitur tersebut dipakai untuk menurunkan bayangan notifikasi.

Bocoran video ASUS juga menunjukkan desain ZenFone 9. Berdasarkan tangkapan layar dari video tersebut (via XDA-Developers), ZenFone 9 akan menampilkan desain baru dengan dua modul kamera bundar di panel belakang, layar datar, dengan tepian berbentuk persegi.

Tangkapan layar tersebut juga mengonfirmasi jika ZenFone 9 akan mengemas layar SAMSUNG AMOLED 5,9 inci 120Hz dengan punch-hole dan kamera depan di sudut kiri layar, jack headphone 3,5mm, speaker stereo ganda, serta tahan air dan debu IP68. ZenFone 9 akan hadir dalam empat warna yakni putih, hitam, merah dan biru.

Nggak cuma itu, video tersebut juga memberikan kita gambaran sekilas tentang beberapa aksesori perangkat lunak yang bakal hadir untuk ZenFone 9. Contohnya ada Smart Backpack Mount agar ponsel bisa dibawa saat bepergian, kasing ponsel Connex yang fleksibel dengan kickstand atau dudukan kartu opsional.

Sayangnya bocoran tersebut tidak membeberkan kapan ASUS ZenFone 9 akan rilis (Ahem, sebenarnya…. 😛). Semoga saja ASUS bisa segera mengumumkannya ya.

    %d blogger menyukai ini: