Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Bocoran Spesifikasi Baterai Samsung Galaxy Watch 5 Series: Dukung Pengisian 10W

Indri Penulis

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Watch 5 Series tersebar di internet. Rumornya Samsung Galaxy Watch 5 Series dukung pengisian 10W.

Tanggal rilis Samsung Galaxy Tab 5 Series sampai sekarang memang belum diumumkan. Namun berbagai rumor soal spesifikasi smartwatch sudah semakin banyak beredar.

Baru-baru ini sebuah dokumen FCC mengungkapkan model 3 smartwatch terbaru Samsung dengan nomor kode ‘SM-R900,’ ‘RM-R910’ dan ‘SM-R920.’ Dua yang pertama dalah versi 40mm dan 44mm dari Samsung Galaxy Watch 5, sedangkan yang satunya adalah Samsung Galaxy Watch 5 Pro.

Menariknya, ternyata smartwatch Samsung Galaxy Watch 5 Series mendukung fitur pengisian daya nirkabel 10W (5V pada 2A). Samsung Galaxy Watch 4 Series sebelumnya cuma mendukung pengisian daya 5W, menunjukkan bahwa model baru akan mengisi daya lebih cepat dari pendahulunya (Galaxy Watch 4 butuh sekitar satu setengah jam untuk mengisi daya penuh).

Oya kabar di atas sifatnya masih rumor ya. Jadi belum bisa dipastikan apakah Samsung Galaxy Watch 5 Series benar-benar akan mendukung pengisian cepat nirkabel 10W atau tidak.

Tapi yang jelas, smartwatch ini akan memiliki baterai yang lebih besar dari pendahulunya. Samsung Galaxy Watch 5 masing-masing akan memiliki baterai 276mAh dan 397mAh dalam model 4mm dan 44mm, sedangkan Samsung Galaxy Watch 5 Pro akan disokong oleh baterai 572mAh yang lebih besar.

Lebih lanjut, sekarang soal desainnya. Menurut Ice Universe, model Samsung Galaxy Watch 5 Pro tidak akan memiliki bezel berputar. Desain smartwatch ini bakal menampilkan bezel yang lebih kecil di sekitar layar, dan diprediksi warnanya akan berbeda dengan warena area layar aktif.

Samsung Galaxy Watch 5 Pro diprediksi juga akan dibekali Bluetooth, WiFi (2,4 dan 5GHz), serta fitur NFC. Kabarnya juga akan ada smartwatch yang mendukung konektivitas LTE. Tapi untuk detil lebih lanjutnya, kita jelas perlu menunggu konfirmasi dari Samsung terlebih dulu.

    %d blogger menyukai ini: