Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Bocoran Desain Samsung Galaxy A54, Usung Triple-Camera Tanpa Batas di Belakang

desain samsung galaxy a54
Sumber: 91mobiles
Indri Penulis

Bocoran Desain Samsung Galaxy A54 tersebar di internet. Bocoran tersebut perlihat desain ponsel yang akan pakai triple-camera di belakang.

Samsung Galaxy A53 rilis pada bulan Maret 2022, bersama dengan Samsung Galaxy A73. Karena sebentar lagi tahun baru, itu artinya penerusnya yakni Samsung Galaxy A54 sudah di depan mata.

Baru-baru ini ada bocoran desain Samsung Galaxy A54 yang beredar di internet. Bocoran tersebut menampilkan desain bodi depan dan belakang ponsel yang cukup berbeda.

Bocoran Desain Samsung Galaxy A54 yang Tampil Beda

Bocoran kali ini datang dari leaker Steve Hemmerstoffer (via 91mobiles). Situs tersebut secara eksklusif memperlihatkan render Samsung Galaxy A54 dalam video 360 derajat.

Dalam render yang dibagikan, Samsung Galaxy A54 dari depan tampak familiar. Ponsel ini masih mengusung konsep layar punch-hole di bagian tengah atas. Sama seperti pendahulu-pendahulunya.

Hanya saja, 91mobiles membocorkan kalau Samsung Galaxy A54 akan hadir dengan ukuran 6,4 inci. Membuatnya sedikit lebih kecil dari pendahulunya (dulu pendahulunya punya ukuran 6,5 inci).

91mobiles juga sedikit membocorkan spesifikasi tampilan Samsung Galaxy A54. Ponsel ini disebut-sebut hadir dengan layar FHD+ 120Hz. Ponsel ini akan memiliki dimensi sekitar 158,3 x 76,7 x 8,2 mm.

desain samsung galaxy a54
Sumber: 91mobiles

Tapi kamu akan melihat tampilan yang berbeda di bagian belakangnya. Ponsel ini hadir dengan triple-camera yang disusun secara vertikal.

Ada yang baru dari modul kamera ini. Samsung Galaxy A53 dulu mengusung modul persegi panjang. Selain itu struktur kamera dan flash-LED ponsel disusun seperti bentuk trapesium.

Namun Samsung Galaxy A54 berbeda. Ponsel ini datang dengan tiga sensor kamera berukuran besar. Semua sensor kamera disusun secara vertikal, dan di sampingnya ada lampu flash. Tidak ada batas pemisah modul kamera. Jadi sensor kamera terlihat menyatu dengan bodi ponsel.

desain samsung galaxy a54
Sumber: 91mobiles

Kita beralih ke bodi samping ponsel. Di bodi samping sebelah kanan ada volume rocker dan tombol power. Sedangkan port USB Type-C, mikrofon dan lubang speaker diletakkan di bagian bawah ponsel. Tempat SIM dan mikrofon sekunder ada di bagian atas ponsel.

Baca Juga:  Samsung Siap Debutkan "Samsung Galaxy Z Flip 3 Pokemon Edition"

Di sisi lain, ini bukan pertama kali bocoran Samsung Galaxy A54 beredar. Sebelumnya sempat ada rumor Samsung Galaxy A54 yang menggemparkan jagat maya.

Menurut rumor sebelumnya, ponsel ini akan ditenagai baterai 5.000mAh. Ponsel Samsung ini akan memiliki triple-camera di bagian belakang dengan sensor utama 50MP. Ponsel ini digadang-gadang juga memiliki sensor depth khusus.

Samsung Galaxy A54 akan hadir dengan chipset Exynos 7904. Chipset tersebut lalu dipasangkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Untuk sementara ini, baru itu saja bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A54. Saya akan terus meng-update artikel saat ada informasi terbaru Samsung Galaxy A54 yang muncul.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]