Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Bocoran Huawei P50 Pro+ Tampilkan Penta Kamera, Wagelazehh!

Indri Penulis

Setelah render Huawei P50 dan P50 Pro beredar, sekarang muncul lagi render Huawei P50 Pro+ dengan desain penta kamera yang sangat liar.

Makin ke sini, desain modul kamera smartphone makin bervariasi. Ada yang bentuknya persegi, persegi panjang, lonjong, dll.

Salah satu seri smartphone yang kabarnya mengadopsi desain kamera unik adalah Huawei P50 Series. Dua model sebelumnya, P50 dan P50 Pro menampilkan desain kamera dengan dua lingkaran besar dalam tonjolan berbentuk kapsul.

Sekarang muncul lagi satu model ponsel Huawei P50 Pro+ dengan modul kamera yang lebih ‘liar.’ Bagaimana tidak, menurut render yang beredar ponsel ini akan sajikan penta (lima) kamera.

Tampilan Kamera Huawei P50 Pro+

Render Huawei P50 Pro+ pertama kali dibocorkan oleh leaker HoiHINDI (via GSMArena). Leaker tersebut menerbitkan render Huawei P50 Pro+ yang selama ini belum pernah dibocorkan orang lain.

Ada yang mencolok dari render Huawei P50 Pro+, yakni pada desain kameranya yang liar. Ponsel ini menghadirkan desain penta-camera dengan periskop dan lensa yang lebih kecil dalam satu lingkaran, kemudian tiga lensa lainnya (salah satunya sensor ToF) ada di lingkaran lainnya.

Beralih ke bagian depan, terlihat jika ponsel ini memakai layar melengkung yang lebih tajam. Bahkan terlihat lebih melengkung dibanding layar P50 Pro.

Sumber Gambar : HoiHINDI (via GSMArena)

Namun buat kamu penggemar ponsel Huawei, jangan bahagia dulu ya. Sebab render ini mungkin belum 100% akurat. Sebab kalau dilihat dari bocoran P50 Pro+ sebelumnya, tata letak kamera belakang sangat berbeda.

Render Huawei P50 Pro+ Sebelumnya – Sumber Gambar : HoiHINDI (via GSMArena)

Masalahnya meskipun gambar render biasanya berasal dari info orang dalam (perusahaan), tapi perusahaan biasanya akan mencoba prototipe yang berbeda sebelum menetapkan desain akhirnya. Apalagi peluncurkan Huawei P50 Series masih beberapa bulan lagi.

Baca Juga:  Resmi Meluncur! Inilah Spesifikasi realme 9 pro dan realme 9 Pro+

Bicara soal peluncuran, ada kabar kalau Huawei P50 Series akan diluncurkan Maret ini. Namun sepertinya itu tidak akan terjadi, mengingat sanksi pemerintah AS ke Huawei masih belum tuntas. Bukan hanya itu saja, perusahaan kabarnya juga harus memangkas target produksi tahun ini. Hm, miris ya.

Hingga saat ini, belum ada indikasi kuat kapan Huawei P50 Series akan menetas. Namun ada laporan baru yang mengatakan kalau ponsel flagship ini akan diumumkan ‘paling cepat’ bulan Mei 2021.