Inilah Bocoran Kacamata Kolaborasi Ray-Ban dan Facebook

Ray-Ban sudah mempublikasikan kalau akan mengumumkan kacamata cerdas hasil kolaborasi dengan Facebook tanggal 9 September 2021. Sebelum acara itu mulai, muncul bocoran produk kacamata kolaborasi Ray-Ban dan Facebook tersebut.

Seperti biasa, bocoran ini datang dari Evan Blass alias evleaks. Ia mengunggah banyak bocoran gambar kacamata tersebut di Twitter.

Kacamata ini disebut dengan nama “Ray-Ban Stories” dan nampaknya akan memiliki 3 seri. Seri itu adalah “Meteor”, “Wayfarer”, dan “Round”.

Kalau kamu perhatikan, nama Facebook hanya muncul pada kemasan. Sementara di kacamata itu sendiri hanya menunjukkan merek Ray-Ban dan nama “Ray-Ban Stories”. Hm, apa Facebook nggak mau pamer ya?

Penampilan kacamata itu sendiri terlihat cukup normal. Seperti kacamata Ray-Ban biasanya. Kecuali kehadiran 2 kamera, masing-masing di bagian kanan dan kiri frame kacamata.

Selain 2 kamera, ada pula tombol di gagang kacamata sebelah kanan. Kemungkinan besar tombol ini adalah tombol kamera. Di sisi lain, tidak terlihat mikrofon atau fitur audio lain.

Yah, karena ini baru berupa bocoran desain kacamata, maka kita belum tahu apa fitur yang ada. Kemungkinan besar sih supaya lebih mudah merekam foto dan video dan mengunggahnya ke media sosial.

Dari apa yang pernah disebutkan oleh Mark Zuckerberg, kacamata hasil kolaborasi Ray-Ban dan Facebook ini tidak memiliki layar tambahan untuk fitur AR. Walau begitu ia mengatakan kalau kacamata ini merupakan “perjalanan menuju kacamata augmented reality sesungguhnya di masa depan.”

Mungkin yang paling dekat dan bisa kita bandingkan dengan kacamata ini adalah Snap Spectacles dari pembuat aplikasi Snapchat. Tapi kita tunggu saja pengumuman resminya akan seperti apa.

%d blogger menyukai ini: