Facebook & Ray-Ban Akan Umumkan Kacamata Cerdas

ray-ban facebook smartglasses
Anom Penulis

Wow, ada banyak teaser hari ini. Setelah pengumuman tanggal Apple Event 2021 dan teaser film “The Matrix: Resurrections,” Facebook dan Ray-Ban juga mempublikasikan kalau mereka akan mengumumkan perangkat kacamata cerdas pada tanggal 9 Septermber 2021.

Pada gambar di situs Ray-Ban untuk wilayah Amerika, nampak banner yang menunjukkan gambar siluet kacamata dengan tulisan “Ray-Ban | Facebook” dan “This is one story you want to follow.”

Kalau kamu masuk ke halaman yang bersangkutan, ada gambar siluet kacamata yang serupa, namun di sana ada tanggal “09.09 2021” beserta formulir pendaftaran untuk tahu kabar selanjutnya (promosi).

The Verge menyebutkan kalau sebelum ini, baik Mark Zuckerberg dan Andrew Bosworth (pimpinan divisi AR Facebook), mengunggah video yang kelihatannya direkam dari kacamata.

Misalnya yang ada di tweet Andrew Bosworth ini yang juga disertai dengan emoji 😎.

Kacamata cerdas kolaborasi Facebook dan Ray-Ban ini sebelumnya sudah disebut oleh Mark Zuckerberg dalam laporan keuangan (earning call) pada bulan Juli 2021.

Mark Zuckerberg menyebutkan kalau produk yang akan mereka rilis berikutnya adalah kacamata cerdas yang dibuat dengan perusahaan induk Ray-Ban, EssilorLuxottica. Mark juga mengatakan kalau kacamata ini akan punya bentuk ikonik dan bisa melakukan beberapa hal menarik.

Yang menarik, Sebelum ini Facebook juga sudah memberi konfirmasi kalau kacamata ini tidak memiliki layar terintegrasi dan tidak masuk dalam kategori perangkat AR (augmented reality).

Jadi fungsi kacamata cerdas ini memang cukup misterius. Apakah hanya “sekedar” bisa merekam gambar dan video untuk diunggah ke media sosial? Apakah ada fungsi lain?

Bagaimanapun kedua perusahaan itu merupakan nama besar di bidang mereka masing-masing. Hm, kita tunggu saja seperti apa kolaborasi kacamata cerdas Facebook dan Ray-Ban ini.

    %d blogger menyukai ini: