Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Google Pay Akan Memiliki Kartu Debit Fisik Terintegrasi

kartu debit Google Pay
Anom Penulis

Seperti kita ketahui, Apple memiliki kartu pembayaran “Apple Card”. Kelihatannya Google pun tidak ingin kalah. Terdapat bocoran kalau akan segera hadir kartu debit untuk Google Pay.

Bocoran ini berasal dari Tech Crunch. Mereka berhasil mendapatkan bocoran berupa gambar dan informasi terkait soal kartu pembayaran dari Google ini. Akan ada versi versi fisik dan virtual untuk kartu tersebut.

popculture.id

Kartu ini disebut akan menjadi pijakan lebih kuat untuk aplikasi Google Pay. Dengan kehadiran kartu ini, pengguna diharap bisa lebih fleksibel untuk berbelanja. Bisa dengan kartu, smartphone, atau secara online. Semua dalam satu ekosistem.

Kalau Apple menggunakan pendekatan kartu kredit, Google memilih pendekatan kartu debit. Hm, mungkin hal ini lebih nyaman karena lebih mudah kita kontrol.

Bocoran Kartu Debit Google Pay

Seperti bisa kita lihat dari gambar di atas, kartu dari Google ini punya tampilan sederhana. Terlihat ada chip, nama pemegang kartu, pola lingakaran hijau dan biru, dan nama bank yang terhubung dengan sarana pembayaran ini.

akun kartu debit di aplikasi

Kartu ini juga akan hadir lengkap dengan akun untuk mengontrol, baik melihat dana yang tersedia, riwayat pembelian, menambah dana, dll. Fitur di dalam aplikasi juga dilengkapi dengan layanan dari aplikasi Google lain. Seperti riwayat pembelian yang terlihat di peta (Google Maps).

Selain fitur, aplikasi untuk kartu debit ini juga memiliki berbagai setelan dan kontrol privasi. Ada informasi akun yang memberi info kartu dan bank terkait, pilihan cara menambah dana, pilihan akun yang terhubung, keamanan, dll.

Setelan aplikasi

Yang tidak kalah menarik, juga terdapat fungsi kontrol untuk melakukan pembayaran. Kita bahkan bisa mengunci kartu supaya tidak bisa digunakan (misalnya hilang) dan bisa mengajukan permohonan kartu pengganti.

Tech Crunch tidak menyebutkan kapan atau di wilayah mana saja kartu debit dari Google ini tersedia. Kalau pun dirilis, kemungkinan besar kartu ini baru akan tersedia di wilayah tertentu. Apalagi mengingat ada kerja sama dengan instansi finansial lain.

    %d blogger menyukai ini: