Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Konsol Genggam Logitech G Gaming Handheld Bocor, Begini Penampakannya!

Indri Penulis

Desain konsol genggam Logitech G Gaming Handheld bocor di internet. Seperti apa penampakan konsol genggam tersebut? Mari kita lihat.

Awal Agustus lalu, ada gosip yang mengatakan kalau Logitech dan Tencent berencana membuat konsol genggam Logitech G Gaming Handheld. Konsol genggam misterius tersebut konon bakal dibekali penyimpanan gaming berbasis cloud.

popculture.id

Akhir Agustus ini muncul rumor terbaru yang semakin menguatkan gosip sebelumnya. Kalau sebelumnya cuma ada kabar simpang siur tanpa bukti yang jelas, rumor kali ini tampak sangat masuk akal. Pasalnya rumor kali ini turut menampilkan penampakan konsol genggam Logitech.

Bocoran kali ini dibeberkan oleh Evan Blass. Pria tersebut membocorkan tiga gambar Logitech G Gaming Handheld. Ketiga gambar tersebut memperlihatkan penampakan asli konsol baik dari depan atau belakang.

Dari gambar, terlihat jelas kalau Logitech G Gaming Handheld mengadopsi tampilan mirip Nintendo Switch. Perangkat ini didominasi oleh warna putih dan punya bazel cukup besar. Selain itu ada pula stik hitam yang mengapit layar, ada D-Pad di sisi kiri, dan X/Y/A/B di sebelah kanan.

Selain itu, ada juga empat tombol yang ditempatkan secara acak di setiap sudut layar, termasuk Home. Kamu juga bisa lihat tepian atas konsol yang berwarna hitam. Bagian tersebut adalah tombol trigger, volume rocker dan mungkinkan toggle mute. Selain itu bagian atas konsol ini juga terlihat memiliki slot kartu memori.

Kita masuk ke bagian tampilan dalam. Kalau amati, UI konsol ini tampak mirip seperti Switch. Selain itu konsol ini juga akan mendukung Google Play Store, Xbox Cloud Gaming, NVIDIA GeForce Now, dan Steam (Remote Play). Elemen UI lainnya menunjukkan deretan navigasi di sudut kiri atas. Sedangkan penanda waktu, Bluetooth, WiFi dan baterai ada di ujung lainnya.

Nggak cuma itu, konsol genggam ini sekilas juga mendukung Chrome dan YouTube. Hal ini memperkuat asumsi bahwa Logitech G Gaming Handheld akan menggunakan OS Android. Apalagi gosipnya konsol ini akan menjalankan chip game Android Snapdragon G3x Gen 1.

Masih belum jelas kapan tanggal pasti konsol genggam Logitech G Gaming Handheld akan diluncurkan. Tapi yang jelas, Logitech berjanji kalau konsol ini akan hadir akhir tahun ini.

    %d blogger menyukai ini: