Bocoran: OnePlus 9 Pro Akan Pakai Kamera Hasselblad

Sebuah bocoran yang mengejutkan hadir dan menunjukkan kalau smartphone terbaru OnePlus 9 Pro akan memakai kamera Hasselblad. Wow!

Bocoran ini hadir di video dari YouTuber terkenal Dave2D. Ia menyebutkan kalau seseorang mampir ke kanal Discord Dave2D dan mengaku punya foto bocoran OnePlus 9 Pro yang belum rilis.

Dave kemudian mengirim pesan pribadi untuk melihat foto tersebut. Menurutnya, foto bocoran itu memang benar. Dave pun mencari di Google semua foto yang berhubungan dengan OnePlus. Namun ia tidak menemukan foto yang sama.

Hal paling menarik dari bocoran ini tentunya kehadiran merek Hasselblad di modul kamera. Merek itu tertera cukup besar di atas dua kamera sekunder ponsel itu.

Hasselblad sendiri terkenal sebagai merek kamera format medium dari Swedia. Mereka jarang masuk ke wilayah smartphone. Tidak seperti merek lain seperti Leica (bekerja sama dengan Huawei) atau ZEISS (bekerja sama dengan Nokia dan Vivo).

merek hasselblad di ponsel oneplus 9 pro

Hasselblad pernah hadir di dunia smartphone melalui aksesori modular True Zoom. Hasselblad True Zoom menjadi salah satu aksesori modular di era Moto Z.

Namun belum diketahui lebih jauh ada fitur atau kemampuan apa yang hadir bersama Hasselblad di ponsel OnePlus 9 Pro mendatang. Apakah akan ada teknologi khusus atau “sekedar biar keren aja.”

Laporan dari Dave2D ini diamini oleh Max Jambor (@MaxJmb) di Twitter. Max menyebutkan kalau OnePlus memang berkolaborasi dengan Hasselblad. Ia juga mengatakan kalau kolaborasi ini sangat rahasia dan tidak mengira kalau merek Hasselblad akan dipasang di prototipe.

Saat ini merek OnePlus memang sudah tidak beredar secara resmi di Indonesia. Tapi toh sangat menarik melihat bagaimana Hasselblad berkolaborasi dengan OnePlus.

%d blogger menyukai ini: