Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Bocoran OPPO Reno 8: Layar 120Hz & Tampilan Mirip OnePlus 10 Pro

Indri Penulis

Bocoran tampilan terbaru OPPO Reno 8 muncul di internet. Kali ini tampilan OPPO Reno 8 terlihat agak mirip dengan ponsel OnePlus 10 Pro.

OPPO Reno 7 Series resmi meluncur tahun lalu. Itu artinya tahun ini adalah waktunya penerus OPPO Reno 7 Series, yakni OPPO Reno 8 Series meluncur di pasaran.

popculture.id

Awal tahun ini, kami sempat mendapat render OPPO Reno 8. Berdasarkan bocoran yang beredar beberapa bulan lalu itu, OPPO Reno 8 mengadopsi tampilan yang mirip seperti POCO M-Series.

Namun bocoran terbaru yang muncul Mei ini justru berbeda. Menurut bocoran yang dibagikan Digital Chat Station baru-baru ini, OPPO Reno 8 justru mengadopsi tampilan yang mirip seperti OnePlus 10 Pro.

Gambar di atas adalah perbandingan tampilan OPPO Reno 8 dengan OnePlus 10 Pro. Dimulai dari bagian depan dulu. Tak ada yang berbeda dari mereka berdua, selain desain layar. OnePlus 10 Pro hadir dengan layar melengkung, sedangkan OPPO Reno 8 menggunakan layar datar. Untuk posisi dan desain kamera depan masih sama.

Sekarang pindah ke bagian belakang. Ini yang cukup menarik. Kalau kamu perhatikan letak dan bentuk sensor kamera belakang antara OPPO Reno 8 dan OnePlus 10 Pro tampak sama persis. Hal yang membedakan mereka berdua hanyalah desain modul kamera. OnePlus 10 Pro menggunakan modul berbentuk persegi panjang horizontal, sedangkan OPPO Reno 8 mengadopsi modul berbentuk persegi panjang yang memanjang secara vertikal dan ukurannya lebih jumbo.

Digital Chat Station juga membocorkan beberapa bocoraan spesifikasi ponsel OPPO Reno 8. Spesifikasi ponsel ini konon nggak akan beda jauh dari OPPO Reno 6 Pro. OPPO Reno 8 akan mengusung spesifikasi layar 6,55” (hampir pasti OLED) dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Satu peningkatan yang akan disajikan OPPO Reno 8 adalah kecepatan refresh-nya yang mencapai 120Hz (naik dari 90Hz).

Lalu bagaimana dengan spesifikasi kameranya? OPPO Reno 8 kabarnya akan mengandalkan sensor Sony IMX766 50MP sama seperti OPPO Reno 7 Pro dan beberapa perangkat OPPO lainnya.

OPPO Reno 7 Pro menggunakan chipset Dimensity 1200-Max khusus. Di sisi lain sampai sekarang belum ada bocoran seputar chipset yang akan dipakai OPPO Reno 8. Apakah ponsel ini akan menggunakan chipset khusus seperti pendahulunya? Hm, nggak ada yang tahu.

    %d blogger menyukai ini: