Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Bocoran OPPO Reno 9 Series yang Gosipnya Rilis November 2022

Indri Penulis

Bocoran spesifikasi OPPO Reno 9 Series beredar di internet. Dengar-dengar, ponsel ini akan diumumkan pada bulan November mendatang.

OPPO Reno 8 Series rilis pertengahan tahun ini. Seri tersebut terdiri dari OPPO Reno 8, OPPO Reno 8 Pro dan OPPO Reno 8 Pro+. Menariknya belum genap setahun peluncuran OPPO Reno 8 Series, muncul kabar kalau OPPO akan mendebutkan OPPO Reno 9 Series menjelang akhir tahun ini.

Dilansir dari Digital Chat Station, jajaran OPPO Reno 9 Series kabarnya akan rilis pada November 2022. Satu bulan sebelum waktu perilisan, rumor seputar calon ponsel terbaru OPPO itu mulai marak bermunculan di dunia maya.

Melalui Weibo, Digital Chat Station membocorkan kalau OPPO Reno 9 Series akan terdiri dari 3 ponsel. Mereka adalah OPPO Reno 9, OPPO Reno 9 Pro dan OPPO Reno 9 Pro+.

Digital Chat Station juga membocorkan kalau model standar OPPO Reno 9 akan ditenagai chipset Snapdragon 7 (belum diketahui jelas serinya). OPPO Reno 9 Pro akan ditenagai Snapdragon 778G dan kamera 64MP. Sedangkan model OPPO Reno 9 Pro+ akan pakai chipset Dimensity 8000 dengan sensor kamera Sony IMX 766 50MP.

bocoran oppo reno 9
Box yang Diduga Milik OPPO Reno 9 – Sumber: Digital Chat Station

Tidak hanya itu, OPPO kabarnya juga akan menjadi salah satu vendor smartphone asal China yang mengadopsi UFCS (Universal Fast Charging Specification). Buat yang belum tahu apa itu UFCS, jadi UFCS adalah standar pengisian daya pemersatu yang untuk saat ini sudah mencapai 40W.

Nah OPPO Reno 9 Series kabarnya akan menggunakan kapasitas baterai 4.500mAh dengan dukungan UFCS.

Sedikit informasi, OPPO bukan satu-satunya perusahaan yang mendukung UFCS. Perusahaan lain yang mendukung standar UFCS adalah Huawei, Xiaomi, Vivo, dll.

Baca Juga:  8 Aplikasi Video Call Populer untuk PC dan Smartphone

Gosip soal OPPO Reno 9 Series nggak berhenti sampai di situ saja. Digital Chat Station juga turut membocorkan kotak penjualan OPPO Reno 9 yang bisa kamu lihat pada gambar di atas.

Sementara itu, masih belum jelas kenapa OPPO bergerak cepat untuk meluncurkan OPPO Reno 9 Series. Padahal kalau menganut jadwal biasanya, jajaran OPPO Reno 9 Series harusnya rilis tahun 2023.

Namun karena kabar ini sifatnya masih rumor, belum bisa dipastikan apakah beberapa bocoran di atas benar atau tidak. Kita tetap perlu menunggu informasi resmi dari OPPO. Buatmu yang udah menantikan OPPO Reno 9 Series rilis, masih sabar menunggu kan?