Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Bocoran Tampilan Ponsel Lipat OPPO Find N

Anom Penulis

Setelah kehadiran ponsel lipat OPPO Find N mendapat konfirmasi resmi, kini kita mendapat bocoran penampilan ponsel tersebut. Karena kategori produk ponsel lipat masih relatif baru, sangat menarik melihat pendekatan masing-masing merek terhadap kategori ini.

Di samping Samsung, belum banyak perusahaan lain memproduksi ponsel lipat dan memasarkannya secara global. Ponsel Mi MIX FOLD masih terbatas untuk wilayah Cina dan Huawei Mate X masih terhambat oleh cekalan pemerintah Amerika.

Jadi, sebagai salah satu merek ponsel paling laris (terutama di Asia), peluncuran OPPO Find N secara global ini akan langsung menyaingi Samsung Galaxy Fold.

Bocoran penampilan ponsel lipat OPPO Find N ini hadir berkat evleaks. Ia mengunggah gambar-gambar ponsel lipat OPPO ini di Twitter.

Salah satu hal pertama yang menarik dari gambar bocoran ini adalah bentuk modul kamera belakang yang mirip dengan OPPO Find X3 Pro. Yah, bagaimanapun mereka masih satu keluarga ponsel OPPO Find. Sementara kamera selfie masih berupa lubang kamera di layar.

Kelihatannya akan ada tiga pilihan warna untuk ponsel lipat OPPO ini. Hitam/Abu-abu gelap, putih, dan ungu. Lalu ponsel ini juga punya layar sekunder di bagian luar yang tampak seperti ponsel biasa.

Selain gambar-gambar di atas, ada pula sedikit bocoran yang mengkonfirmasi fitur ponsel lipat OPPO Find N. Salah satunya adalah layar yang ketika dibuka akan memiliki ukuran 7,1 inci dan mendukung teknologi LTPO dengan refresh rate dinamis 0-120Hz.

Walau belum ada bocoran soal harganya, kita bisa memastikan kalau ponsel ini akan merupakan produk premium. Mungkin masalahnya adalah bagaimana spesifikasi, fitur, dan harga ini akan bersaing dengan Samsung Galaxy Fold.

Yah, kita mungkin baru akan mengetahuinya ketika ponsel ini diumumkan tanggal 15 Desember 2021.