Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Ponsel Lipat OPPO Find N Akan Segera Meluncur

Anom Penulis

Kabar mengenai OPPO membuat ponsel lipat (foldable phone) memang sudah berhembus sejak lama. Akhirnya, momen yang ditunggu hampir tiba. OPPO akan meluncurkan ponsel lipat yang disebut “Find N” sebentar lagi.

Perkenalan ponsel lipat pertama ini dilakukan oleh Chief Product Officer OPPO Pete Lau (yang juga co-founder OnePlus) melalui situs resmi. Ia menyebut ponsel ini dengan nama “Find N”.

Pete menjelaskan kalau ponsel ini merupakan hasil kerja keras selama 4 tahun dan sudah melampaui 6 generasi prototipe produk. Prototipe pertama ponsel ini lahir di tahun 2018. Namun OPPO memilih meluncurkan produk ini agak lama, setelah perangkat ini benar-benar mampu memberikan pengalaman penggunaan yang baik.

Pete Lau menambahkan bahwa ada dua prinsip dasar yang jadi pegangan saat mengembangkan OPPO Find N. Yang pertama adalah keindahan, dan yang kedua adalah produk harus berguna dan mudah digunakan.

Ia juga menampilkan satu gambar sebagai teaser ponsel lipat OPPO Find N ini.

Dari gambar yang ada, kita menduga kalau yang nampak adalah bagian punggung atau engsel ponsel lipat tersebut. Di sana terlihat tulisan “Design for Find.” Kemungkinan, ketika terbuka, punggung ponsel ini akan tertutup sepenuhnya oleh kedua sisi ponsel.

Lalu, di sana kita lihat juga ada tiga lensa kamera yang menonjol dari bodi. Sayangnya, Pete Lau tidak memberikan kisi-kisi soal spesifikasi ponsel lipat OPPO ini.

Yang jelas, Pete Lau menyebutkan kalau ponsel OPPO Find N akan tampil pertama kali pada hari kedua OPPO INNO Day, tanggal 15 Desember 2021. Selain ponsel lipat ini, OPPO juga akan menunjukkan teknologi “retractable camera” ponsel mereka.

Akun OPPO di Twitter pun mengungfah sedikit teaser ponsel ini:

Yah, kita tunggu saja bagaimana pengumuman OPPO ini. Bagaimanapun, dalam beberapa tahun terakhir, OPPO merupaka salah satu perusahaan ponsel yang cukup inovatif dengan produk mereka.

    %d blogger menyukai ini: