Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Pssttt.. Intip Bocoran Prototipe Design Mobil Listrik Pertama Xiaomi Yuk!

Indri Penulis

Bocoran prototipe yang diduga desain mobil listrik pertama Xiaomi terbesar di internet. Konon, prototipe ini bakal diumumkan Agustus 2022.

Perusahaan teknologi yang mulai melirik industri otomotif memang sudah mulai bermunculan. Contohnya raksasa asal Cupertino, Apple, yang dengar-dengar bakal bikin Apple Car.

popculture.id

Menurut rumor yang beredar tahun 2021, Apple bakal berkolaborasi sama Hyundai untuk produksi mobil listrik pertamanya itu. Sayangnya sampai sekarang belum ada informasi lebih lanjut tentang kelangsungan proyek tersebut.

Lalu raksasa teknologi asal China, Xiaomi, juga nggak mau kalah. Sejak Maret 2021, kabar soal Xiaomi yang siap terjun ke bisnis mobil listrik memang telah santer beredar. Bahkan Xiaomi sudah sesumbar kalau mereka siap investasi $10 miliar buat pengembangan mobil listrik untuk 10 tahun ke depan.

Nggak lama setelah kabar itu muncul, di bulan Oktober 2021, terkonfirmasi bahwa produksi mobil listrik pertama Xiaomi akan dimulai pada tahun 2024.

Lama nggak terdengar kabar, baru-baru ini muncul kabar terbaru yang mungkin cukup menggembirakan buat Mi Fans yang penasaran seperti apa desain mobil listrik Xiaomi nantinya.

Dilansir dari situs Arena EV, pendiri Xiaomi, Lei Jun, diprediksi akan mengungkapkan prototipe pertama mobil listrik Xiaomi pada bulan Agustus 2022. Berikut ini sedikit bocoran tentang desain mobil listrik Xiaomi nantinya.

Bisa kamu lihat, prototipe mobil ini menampilkan desain luar dan interior mobil yang terlihat premium banget. Apalagi di bagian tuas kemudinya, desainnya benar-benar futuristik abis. Hmm.. Semoga saja performanya nanti sefuturistik desainnya ya.

Oya sedikit bocoran, konon mobil tersebut dirancang oleh HVST Automobile Design. Mereka adalah perusahaan yang bertangung jawab atas konsep mobil Maven dari WM Motor.

Rencananya nanti setelah pembukaan berlangsung, prototipe yang sudah selanjutnya akan melewati tahap test drive lebih lanjut. Kalau semua pengujian berjalan lancar, diharapkan Xiaomi bisa mulai tahap produksi mobilnya itu.

Sementara itu, Xiaomi beberapa waktu lalu juga sempat dikabarkan tengah membangun pabrik manufaktur bernama Xiaomi Auto dan pusat R&D yang berdiri di Yizhuang. Pengerjaan pabrik ini dikebut secepat mungkin sehingga produksi mobil sudah bisa dimulai per tahun 2024.

    %d blogger menyukai ini: