Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Bocoran Samsung Galaxy S23 Terbaru, Punya Fitur Satelit dan Layar Super Cerah!

bocoran samsung galaxy s23 terbaru
Sumber: OnLeaks
Indri Penulis

Bocoran Samsung Galaxy S23 terbaru beredar di jagat maya. Gosipnya Samsung Galaxy S23 mendukung fitur konektivitas satelit dan layar super cerah.

Samsung Galaxy S23 diperkirakan akan meluncur pada kuartal pertama tahun 2023. Ponsel ini diprediksi akan meluncur dengan dua saudaranya, yakni Samsung Galaxy S23+ dan Galaxy S23 Ultra.

Walau masih rilis tahun depan, tapi sudah ada banyak rumor Samsung Galaxy S23 yang beredar. Baru-baru ini ada rumor terbaru Samsung Galaxy S23 yang beredar di internet.

Bocoran Samsung Galaxy S23 terbaru mengatakan kalau ponsel tersebut akan mendukung fitur konektivitas satelit. Tidak hanya itu, ia digadang-gadang juga akan memiliki layar super cerah.

Bocoran Samsung Galaxy S23 Terbaru Singgung Fitur Satelit

Menurut situs asal Korea Selatan EtNews, Samsung Electronics telah menciptakan teknologi konektivitas satelit untuk Samsung Galaxy S23. Dalam menciptakan teknologi tersebut, Samsung berkolaborasi dengan Iridium.

Lewat kolaborasi tersebut, Samsung ingin menyediakan layanan komunikasi suara dan data pakai 66 satelit orbit rendah. Dengan begitu pengguna bisa mengirim data seperti teks dan gambar, menggunakan teknologi satelit.

bocoran samsung galaxy s23 terbaru
Render Samsung Galaxy S23 (Sumber: OnLeaks)

Diduga, Samsung telah mengerjakan teknologi ini sejak dua tahun yang lalu. Tantangan terbesar mereka dalam pengembangan teknologi ini adalah membuat antena ponsel agar lebih kecil. Dengan begitu antena bisa muat di dalam bodi ponsel.

Di sisi lain, konektivitas satelit bukan fitur baru lagi dalam smartphone. Huawei sudah lebih dulu meluncurkan fitur yang sama lewat Huawei Mate 50 Pro. Apple juga secara khusus memboyong teknologi serupa ke iPhone 14-nya.

Sementara itu, bocoran Samsung Galaxy S23 terbaru tidak hanya membahas soal fitur satelit. Namun bocoran terbaru juga turut menyoroti layar yang akan dipakai ponsel.

Baca Juga:  9 Fitur Kamera Rahasia Samsung Galaxy S22 Series dan Fungsinya

Rumornya, tahun depan Samsung Galaxy S23 Series akan menyajikan peningkatan layar yang signifikan. Dimulai dari Samsung Galaxy S23 Ultra dulu.

Samsung Galaxy S23 Ultra diprediksi akan memecahkan rekor kecerahan layar. Ponsel ini kabarnya akan datang dengan layar E6 Super AMOLED LTPO 3.0 dengan kecerahan puncak 2.200 nits (200 nits lebih terang dari iPhone 14 Pro Max).

Selain itu Samsung kabarnya telah meningkatkan tingkat peredupan PWM mendekati 2.000Hz. Hal tersebut diklaim bisa mengurangi ketegangan mata dengan margin yang rata.

Tidak hanya itu, Samsung gosipnya juga akan memberikan perlindungan layar yang lebih kuat dari Samsung Galaxy S22 Series. Seri ini digadang-gadang akan mampu menyajikan perlindungan kaca terkuat di antara semua ponsel Android yang rilis Q1 2023.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Samsung diprediksi akan mengandalkan versi Corning Gorilla Glass yang lebih baru. Digadang-gadang versi terbaru Gorilla Glass bakal mendekati Apple’s Sapphire Glass.

Tidak berhenti sampai di situ, Samsung Galaxy S23 Series kemungkinan juga menampilkan penutup kaca baru untuk kamera belakang. Hal tersebut diklaim bisa meningkatkan kualitas gambar, khususnya dalam kondisi redup.

Yap, untuk saat ini baru itu saja bocoran Samsung Galaxy S23 terbaru yang saya dapatkan. Masih ada beberapa bulan sebelum Samsung Galaxy S23 Series rilis. Jadi mungkin kita akan mendapat bocoran yang jauh lebih menarik nantinya.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]