Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Bocoran Samsung Galaxy S23 Ultra Kamera Lebih WOW, Google Pixel 7 Pro Lewat!

galaxy s23 ultra kamera
Sumber: Digital Trends
Indri Penulis

Bocoran Samsung Galaxy S23 Ultra kamera dengan kualitas yang lebih WOW. Bahkan ponsel sekelas Google Pixel 7 Pro pun kalah saing.

Jajaran Samsung Galaxy S23 Series masih akan rilis tahun depan. Namun berbagai bocoran seputar Samsung Galaxy S23 Series banyak tersebar di internet.

Baru-baru ini, muncul bocoran kamera Samsung Galaxy S23 Ultra. Bukan soal resolusinya, melainkan hasil jepretan dari fitur kamera Samsung Galaxy S23 Ultra.

Bocoran Jepretan Fitur Samsung Galaxy S23 Ultra Kamera

Bocoran kali ini dibeberkan oleh leaker Ice Universe via Weibo. Dalam unggahannya, leaker tersebut mengunggah tiga foto labu yang sudah di-zoom.

Ice Universe kemudian menuliskan ‘S23u, S22u, Pixel7 Pro’ dalam caption-nya. Sudah tampak jelas kalau yang dimaksud adalah ponsel Samsung Galaxy S23 Ultra, Samsung Galaxy S22 Ultra dan Google Pixel 7 Pro.

galaxy s23 ultra kamera
Sumber: Weibo/Ice Universe

Samsung Galaxy S23 Ultra berhasil memenangkan voting. Ia berhasil mengalahkan Samsung Galaxy S22 Ultra yang rilis tahun ini, serta ponsel flagship tersebut Google Pixel 7 Pro.

Dilihat dari hasilnya, bidikan gambar yang diambil dengan Samsung Galaxy S23 Ultra terlihat paling detil dan cerah. Jadi bisa dipastikan, Samsung telah memberikan perombakan besar-besaran terhadap kamera calon ponsel terbarunya.

Nah yang menarik di sini adalah ketika Galaxy S23 Ultra bisa mengalahkan Pixel 7 Pro. Padahal Pixel 7 Pro bergabung dengan iPhone 14 Pro sebagai ponsel yang bisa menciptakan hasil bidikan fantastis. Bahkan kualitas gambarnya hampir tidak pernah ada di ponsel manapun.

Tapi dalam bocoran terbaru yang dibagikan Ice Universe, ponsel tersebut kalah telak dengan Samsung Galaxy S23 Ultra. Bukankah itu sangat menarik?

Apalagi Google selama ini terkenal handal dalam mempersenjatai kamera ponselnya. Bahkan ponsel non-flagship Google pun punya hasil jepretan kamera yang sangat memukau.

Baca Juga:  Samsung Ubah Refresh Rate Variabel Galaxy S22 & S22+ Jadi "48-120Hz"

Sementara itu, sebenarnya sudah ada bocoran Samsung Galaxy S23 Ultra kamera yang beredar sebelumnya. Dengar-dengar ponsel ini akan hadir dengan triple-camera belakang.

Bahkan komposisi Samsung Galaxy S23 Ultra kamera disebut-sebut nggak jauh beda dengan Galaxy S22 Ultra. Cuma bedanya, konon kemampuan foto cahaya rendah di Galaxy S23 Ultra akan ditingkatkan secara signifikan.

Di sisi lain, waktu peluncuran Samsung Galaxy S23 Ultra masih cukup lama. Dengar-dengar ponsel tersebut baru akan diluncurkan pada bulan Februari 2023.

Itu artinya, Samsung masih punya banyak waktu untuk men-tweak algoritma pengoptimalan foto di Galaxy S23 Ultra. Samsung juga punya waktu longgar untuk memastikan gambar dan video terlihat sebaik mungkin.

Ya,kita tunggu saja kejutan apa yang telah disiapkan Samsung untuk penggemar. Tapi yang jelas, sepertinya persaingan antar ponsel kelas atas tahun depan bakal semakin memanas.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]