Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Foto Asli Samsung Galaxy A53 5G Muncul Bareng Spesifikasi Lengkap!

Indri Penulis

Rilis makin dekat, foto asli dan spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A53 5G muncul di internet. Desain ponsel tampak mirip Samsung Galaxy A52 5G.

Maret 2022 diprediksi akan menjadi bulannya ponsel kelas mid-range Samsung. Diprediksi Samsung bakal meluncurkan jajaran Galaxy A-Series dan M-Series bulan ini.

Benar saja, awal bulan ini, Samsung resmi mendebutkan ponsel Samsung Galaxy A13 dan A23. Duo ponsel dengan harga paling terjangkau di antara ponsel Samsung Galaxy A-Series lainnya.

Setelah peluncuran dua ponsel Galaxy A13 dan A23, kemungkinan besar giliran selanjutnya adalah peluncuran Samsung Galaxy A53 dan Galaxy A73 (bisa jadi bareng juga sama Galaxy A33).

Makin ke sini bocoran seputar Samsung Galaxy A53 dan Galaxy A73 tambah banyak. Bahkan menurut bocoran terbaru dari salah satu situs asal Serbia (via GSMArena), sudah ada satu unit ponsel Samsung Galaxy A53 5G yang dijual melalui portal Serbia dengan harga €350. Sebagai bukti, situs tersebut turut mengunggah foto asli ponsel Samsung Galaxy A53 5G.

Selain itu, ada pula beberapa pengguna Twitter yang mengunggah foto serupa. Contohnya akun Twitter milik Roland Quandt yang memposting foto desain Samsung Galaxy A53 5G, kembar dengan unggahan situs asal Serbia.

Sementara pengguna Twitter yang satunya, Sudhanshu Ambhore, mengunggah varian warna Samsung Galaxy A53 5G plus spesifikasi lengkap dari ponsel tersebut.

Ya, seperti yang kamu lihat dalam postingan di atas, desain Samsung Galaxy A53 5G memang mirip banget sama Samsung Galaxy A52 5G. Dimulai dari bagian belakangnya, bentuk modul kamera, sampai variasi warnanya terlihat kembar dengan Samsung Galaxy A52 5G.

Baca Juga:  Resmi: Samsung Galaxy S22 Ultra Meluncur Gantikan Seri Note

Spesifikasinya juga nggak terlalu beda dengan pendahulunya. Contohnya pemakaian layar Super AMOLED 6,5” dengan refresh rate 120Hz, kamera 64MP dengan OIS + 12 ultrawide + 5MP makro + 5MP depth di belakang, kamera selfie 32MP, dan juga dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Salah satu hal yang membuatnya berbeda dari Samsung Galaxy A52 5G adalah penggunaan prosesor Exynos 1280 (mungkin ada varian Snapdragon, tergantung wilayah pemasaran), serta baterai 5000mAh yang lebih besar dengan dukungan fast-charging 25W.

Jujur sampai sekarang belum diketahui kapan Samsung Galaxy A53 5G rilis. Berdoa saja, semoga Maret ini kita sudah bisa melihat peluncurannya.