Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Bocoran Video Gameplay GTA 6 Beredar di Internet

Anom Penulis

Pada tanggal 18 September 2022, klip video berisi gameplay GTA 6 yang masih dalam tahap pengembangan bocor. Potongan video permainan itu pun kemudian tersebar di media sosial.

PC Gamer (via The Verge) melaporkan kalau bocoran itu muncul di GTAforums. Salah satu anggota (yang baru mendaftar) memberikan link download ke file yang berukuran total 3GB dan berisi klip video gameplay GTA 6.

popculture.id

Awalnya, anggota lain di forum itu pesimis dan menuduh yang mengunggah menyebar spam. Beberapa orang minta bukti yang lebih kongkrit. Namun kemudian, setelah klip video itu diunggah ke YouTube, diskusi pun bergerak membahas beberapa elemen yang menarik.

Misalnya ada yang menyebutkan kalau teks debug yang muncul di beberapa klip serupa dengan yang muncul di video presentasi Rockstar soal proses pembuatan kuda di game RDR 2. Begitu juga beberapa mekanisme fisik di game yang mirip RDR 2.

Salah satu klip menunjukkan bagaimana tokoh yang bisa dimainkan sedang merampok restoran. Karakter ini perempuan, sesuai dengan laporan Bloomberg yang menyatakan kalau akan ada dua tokoh protagonis perempuan yang terinspirasi oleh kisah Bonnie dan Clyde.

Yang tidak kalah menarik, ada tulisan yang menunjukkan WIN 10.0 V1909. Versi Windows 10 ini tersedia mulai bulan Oktober 2019. Kemudian, ada menyelidiki versi DirectX 12 yang muncul di dalam klip. Versi itu menyebutkan versi 1.4.10.0, yang menambahkan Agility SDK pada bulan April 2021.

Video-video itu sendiri disebutkan memiliki tanggal antara bulan Maret 2021 sampai September 2022. Bahkan ada video yang punya tanggal 5 hari lalu (tanggal 13 September).

Jadi, apakah bocoran video gameplay GTA 6 ini asli? Sejauh ini belum ada komentar dari Rockstar atau Take Two.

UPDATE

Rockstar memberikan konfirmasi kalau mereka kebobolan. Ada pihak lain yang mengakses dan mengunduh informasi dan video footage dari sistem mereka.

Di sisi lain, mereka tidak memberikan pernyataan kalau video gameplay GTA 6 yang bocor itu merupakan hasil dari kebobolan ini.

    %d blogger menyukai ini: