Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Bocoran Vivo X Fold+ akan Jadi Ponsel Layar Lipat Terkuat

Indri Penulis

Baru-baru ini muncul bocoran Vivo X Fold+. Ponsel layar lipat terbaru Vivo itu kabarnya akan diumumkan dalam waktu dekat.

Vivo resmi meluncurkan ponsel layar lipat pertamanya, Vivo X Fold pada bulan April lalu. Di tengah dominasi Samsung di industri ponsel layar lipat, Vivo X Fold berhasil menghadirkan trobosan baru yang bahkan belum ada di ponsel layar lipat Samsung. Vivo X Fold menjadi ponsel layar lipat pertama di dunia yang hadir dengan sensor pemindai sidik jari.

popculture.id

September ini ada kabar kalau Vivo siap meluncurkan Vivo X Fold+. Menurut situs Sparrow News, Vivo X Fold+ telah masuk dalam AnTuTu sehingga bisa memberikan kita gambaran sekilas soal bocoran spesifikasi ponsel tersebut.

Benchmark mengungkapkan ponsel dengan nomor model ‘V2229A’ akan punya RAM 12GB dan versi penyimpanan 512GB. Ponsel tersebut akan rilis dengan Android 12 di luar kotak.

Sementara itu, ponsel ini mendapat skor 1.100.438 di AnTuTu. Walaupun ini bukanlah skor tertinggi yang pernah ada di AnTuTu, namun setidaknya skor tersebut hampir menyentuh peringkat tertinggi. Itu artinya, skor AnTuTu Vivo X Fold+ hampir setara dengan ponsel-ponsel gaming.

Dengan skor segitu, kemungkinan skor Vivo X Fold+ akan menjadi yang tertinggi di kelas ponsel layar lipat. Sebagai perbandingan, Xiaomi MIX Fold 2 kalah 50.000 poin. Sedangkan skor Samsung Galaxy Z Fold 4 malah tidak bisa menyentuh angka tujuh digit.

Sementara itu, hasil dari AnTuTu merupakan jumlah dari skor empat sektor utama ponsel. Yakni CPU, GPU, memori dan juga antarmuka pengguna. Jadi bisa kita lihat pada gambar di atas. Vivo X Fold+ akan memiliki RAM LPDDR5, penyimpanan UFS 3.1 dan setidaknya salah satu layarnya akan hadir dengan refresh rate 120Hz.

Di sisi lain, bocoran Vivo X Fold+ sebenarnya nggak cuma itu saja. Menurut bocoran Wakil Presiden Vivo, Jia Jingdong (via Weibo) beberapa waktu lalu, Vivo X Fold+ akan ditenagai chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Ponsel ini juga akan menggunakan baterai 4.730mAh dengan dukungan pengisian 80W.

Sedangkan dari segi kamera, ponsel ini akan mendukung kamera utama 50MP dengan OIS + lensa zoom 2x 12MP + kamera periskop 8MP dengan 5x zoom + ultrawide 48MP. Sedangkan kamera selfie-nya akan berukuran 16MP.

Sampai sekarang belum ada yang tahu kapan tanggal resmi Vivo X Fold+ akan rilis. Tapi kalau ponsel ini sudah bertengger di AnTuTu, harusnya sih tidak lama lagi.

    %d blogger menyukai ini: