Borderlands 3 – Game Co-op FPS dengan Banyak Loot dan Vault-Hunters

Beberapa game rilis di Google Stadia, salah satunya Borderlands 3. Berikut ini fakta-fakta menarik Borderlands 3 yang jarang diketahui orang.

Berdasarkan namanya, Borderlands 3 tentu merupakan kelanjutan dari Borderlands 2. Game ini akan rilis 13 September 2019.

Game ini pertama diumumkan dalam acara E3 2019. Game co-op FPS ini menghadirkan lebih banyak loot dan vault-hunters.

Antagonis cerita ini adalah Troy dan Tyreen atau disebut dengan Calypso Twins. Mereka berdua adalah saudara kembar yang memimpin organisasi Children of the Vault (COV).

Dalam trailer-nya, kalian bisa melihat Lilith tergeletak lemah tanpa Siren. Lilith berusaha berjalan menjauh dari Calypso Twins.

Troy kemudian membawa Siren dan memasangnya di lengan. Bisa disimpulkan bahwa Calypso Twins berhasil mencuri kekuatan Siren.

Sebenarnya antara Boderlands 2 dan 3 memilik cerita yang masih berhubungan. Hanya saja developer menghadirkan karakter baru, dan pengembangan cerita lanjutan.

Karakter Borderlands 3

Sumber Gambar : Mashable

Ketika menonton trailer Boderlands 3, maka kalian bisa mengetahui beberapa karakter di dalamnya. Namun ada beberapa karakter yang tidak masuk dalam trailer.

Beberapa karakter Borderlands 3 antara lain Lilith, Maya, Brick, Tiny Tina, Mordecai, Troy Tyreen. Ada pula karakter Claptrap, Moxxi, Zero, Tannis, Marcus, Rhys, Vaughn, Hammerlock, Aurelia dan Ellie.

Menariknya, Borderlands 3 menghadirkan 4 vault-hunters baru. Keempat vault-hunters itu adalah Amara, Zane, Fl4k, dan Moze.

Game Co-op FPS dengan Banyak Vault-Hunters

Sumber Gambar : Power Up!

Vault-hunters Borderlands 3 dimulai dari Amara (Siren), Zane (Operative), Flak (Beastmaster), dan Moze (Soldier). Kalian bisa lihat keterampilan mereka melalui Twitch.

Amara adalah Siren baru yang memiliki kemampuan jarak dekat. Vault-hunters ini sangat kuat karena memiliki enam lengan yang dapat menyerang dan Phaselock.

Zane adalah pemain Operative yang menurut saya sangat berkelas. Layaknya Zero di Borderlands 2, Zane bisa memlempar umpan ke lawan.

Fl4k merupakan beastmaster robot yang bisa memilih 3 hewan peliharaan berbeda, salah satunya Skag. Masing-masing hewan peliharaan itu memiliki gerakan berbeda.

Sedangkan Moze merupakan prajurit yang bisa memanggih mecha raksasa untuk diuji coba. Pemain lain bisa melompat di atas mech, dan menggunakan senjata super kuat.

Gameplay

Sumber Gambar : Gaming Bolt

Dalam game ini, kalian harus menembak banyak orang dan binatang buas dengan senjata. Kalian akan jatuh berulang kali jika mengalami kerusakan senjata.

Cobalah untuk bertarung dan kumpulkan satu miliar senjata dalam game ini. Kalian bisa melihat cara bermain Borderlands 3 pada video di bawah ini.

Ada yang baru pada gameplay Borderlands 3. Dalam Borderlands 3, kalian akan menghadapi banyak serangan yang tidak terduga.

Tidak hanya itu, sistem loot instanching dalam game ini menjadi opsional. Dengan kata lain, kalian bisa memilih keluar dari sistem yang telah dirancang Gearbox.

Saat keluar dari sistem, kalian bisa mencegah anggota tim untuk mencuri skor. Borderlands 3 juga akan menyajikan sistem sliding dan mantling.

Penggunaan Teknologi yang Semakin Canggih

Dari segi teknologi, kalian dapat melihat adanya peningakatan visual yang sangat signifikan. Perkembangan ini terjadi pada teknologi pencahayaan, shadow dan garis tepi.

Sekedar info, Borderlands sendiri memang dikenal dengan gaya seni komiknya. Dan visual komik dari game Borderlands 3 terlihat semakin kental.

More Stories
Siap-siap Gigit Jari! Ini Dia Bocoran Fitur Android Q