Apex Legends Kalahkan Fortnite di Twitch

apex legends

Apex Legends merupakan anak baru di dunia battle royale. Game ini terus memberi kejutan hari demi hari. Kali ini Apex Legends disebut berhasil mengalahkan rekor Fortnite di Twitch.tv.

Respawn merilis Apex Legends banyak yang memandang sebelah mata. Tidak sedikit yang menyebutkan kalau dalam waktu satu minggu, banyak gamers akan melupakan game ini. Terutama karena Fortnite dan PUBG dinilai sulit dikalahkan.

Bagaimana pun, seiring populernya Fortnite dan PUBG, sudah banyak game lain yang latah masuk ke ranah battle royale. Bahkan Tetris! Jadi cukup wajar kalau para gamers menganggap tidak akan ada lagi hal menarik yang bisa ditambahkan.

Toh Apex Legends membuktikan yang sebaliknya. Dengan cepat game ini meraih kepopuleran. Dalam waktu 3 hari saja, sudah ada 10 juta orang bermain game ini.

Berbagai review dan opini di forum game pun menilai Apex Legends merupakan game berkualitas. Game ini dinilai memiliki mekanika permainan yang bagus. Apalagi ditambah dengan dunia Titanfall yang sebelumnya juga populer.

Gamoloco, yang memperhatikan viewer streaming game, mengunggah infografik menarik di Twitter. Di sana terdapat daftar game dengan viewer terbanyak di Twitch.

game top viewer twitch
Gambar: Gamoloco

Apex Legend berhasil duduk di posisi ke-4 dengan 8,4 juta pemirsa di acara Twitch Rival. Sementara Fortnite ada di posisi ke-12 dengan 7,2 pemirsa saat season 5 rilis. Kalau kamu lihat, Apex Legends juga berhasil masuk di daftar dalam 2 kesempatan lain.

Yah, mungkin jumlah viewer ini hanya salah satu dari sekian banyak ukuran kepopuleran. Seperti kita tahu, Fortnite sudah sangat populer di berbagai media sosial dengan dance move-nya.

Hal ini juga belum membuktikan daya tahan game lebih jauh. Termasuk dari sisi pendapatan dan kesetiaan pemain. Di sisi ini, PUBG juga sangat kuat. Selain pendapatan yang luar biasaย di PC, ketersediaan PUBG di berbagai platform dan wilayah cukup menjamin keberlangsungannya.

Apex Legends belum memiliki versi mobile. Tapi mereka sudah berencana membuatnya. Di wilayah tertentu, seperti Asia, game mobile adalah raja. Lihat saja Mobile Legends, AoV, dan tentunya PUBG Mobile. Yah, perkembangan Apex Legends akan menjadi sangat menarik di kemudian hari.

%d blogger menyukai ini: