Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Gatorade Smart Gx: Botol Minum Pintar dengan Fitur LED, Bluetooth, dll

Gatorade Smart Gx (Sumber: Gatorade)
Indri Penulis

Gatorade bikin botol air minum “Gatorade Smart Gx.” Ini adalah botol air minum pintar dengan fitur LED, Bluetooth, dan teknologi canggih lainnya.

Bagi sebagian orang, botol air minum mungkin adalah benda yang biasa-biasa saja. Cuma benda biasa yang fungsinya untuk menyimpan air minum.

Tapi buat sebagian orang lainnya, botol air minum nggak cuma benda biasa. Apalagi buat olahragawan, mereka tentu butuh botol air minum yang kalau bisa ‘punya fungsi lebih’ (nggak cuma sekedar buat menyimpan air).

Gatorade yang terkenal sebagai produsen produk minuman, baru-baru ini bikin “Gatorade Smart Gx.” Sebuah botol air minum pintar dengan berbagai fitur canggih di dalamnya. Nah, kira-kira apa keistimewaan dari botol air minum Gatorade ini? Mari kita simak.

Fitur-Fitur Canggih di Botol Smart Gx Gatorade

Desain desainnya, botol Smart Gx tampil sangat stylish. Dengan desain kekinian, botol ini jelas nggak bakal malu-maluin kalau dibawa olahraga atau pergi kemanapun. Berbeda dengan botol Coca-Cola edisi Lightsaber, Smart Gx nggak cuma menawarkan desain yang keren, tapi setiap bagian bodi botol ini juga dibekali teknologi canggih lho.

Gatorade Smart Gx – Sumber: Gatorade

Dimulai dari bagian ceratnya terlebih dulu. Smart Gx menggunakan sensor yang memungkinkan dia melacak aliran cairan lewat ceratnya. Bagian ini juga bisa melacak yang masih tertahan di dalam botol.

Nggak cuma di bagian ceratnya, bagian bodi botol juga bisa mendeteksi dan menghitung hidrasi harian pengguna. Kemampuan ini otomatis aktif saat pengguna mengisi ulang air minum ke dalam botol.

Tutup botol bagian atas juga sama canggihnya. Bagian ini punya sususan LED yang bisa menunjukkan di mana lokasi pengguna, serta progress dan target hidrasi pengguna.

botol gatorade smart gx
Smart Gx Gatorade & Gx App – Sumber: Gatorade

Semua hasil pemantauan Smart Gx bisa dilihat lewat Gx App yang saat ini baru tersedia untuk iOS. Kalau mau melacak lebih jauh, pengguna bisa memadukan Smart Gx dengan Gatorade’s Sweet Patch, plester koyo canggih yang bisa mendeteksi keringat dan kadar natrium dalam tubuh secara visual.

Mungkin yang jadi kekurangan dari botol Smart Gx adalah daya tahannya. Botol ini nggak cocok dipakai untuk menyimpan minuman yang terlalu panas atau dingin.

Selain itu semua fitur canggih di atas beroperasi dengan sokongan baterai. Itu artinya, pengguna nggak bisa terlalu leluasa membawa botol Smart Gx. Apalagi Gatorade sendiri mengatakan kalau butuh waktu sekitar 3 – 5 hari pengisian daya baterai botol, tergantung jenis pemakaiannya.

Walaupun punya beberapa kekurangan, tapi nggak bisa dipungkiri kalau botol minum ini punya kelebihan yang bermanfaat banget buat pecinta olahraga. Kalau kamu berminat beli botol Gatorade Smart Gx, kamu bisa membelinya lewat situs resmi Gatorade dengan harga $70 atau sekitar Rp 1 jutaan. Gimana, tertarik beli?