Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Twitter Bertekuk Lutut! BTS Resmi Kuasai Tren Twitter Sepanjang 2021

Indri Penulis

BTS lagi-lagi berhasil buktikan popularitasnya. Terbukti, BTS berhasil kuasai tren Twitter sepanjang tahun 2021 lewat cuitan #StopAsianHate.

Menjelang pergantian tahun 2021, Twitter merilis apa saja yang menjadi tren sepanjang tahun 2021. Mulai dari postingan yang punya like terbanyak, sampai apa saja cuitan yang paling populer sepanjang tahun ini.

popculture.id

Lalu bagaimana hasilnya?

Kita mulai dari cuitan yang paling disukai sepanjang tahun 2021 ya. Cuitan yang paling disukai tahun ini adalah postingan Joe Biden di hari pelantikannya. Cuitan tersebut berhasil mendapatkan 4 juta like.

Sedangkan di posisi dua ditempati oleh BTS, yakni cuitan berisi foto Jungkook yang sedang pose di samping tempat tidur sambil memanyunkan bibirnya. Postingan ini sukses mendapat 3,2 juta like.

Cuitan terbanyak nomor tiga adalah bikinan Twitter dengan total 3,2 juta like. Sedangkan di nomor empat ada cuitan Barack Obama dan Kamala Harris yang merayakan pelantikan Joe Biden, masing-masing dapat 2,7 juta dan 2,2 juta like.

Dominasi BTS di Twitter nggak cuma dilihat dari jumlah like yang mereka dapatkan. Sebab Twitter juga telah merinci tweet teratas, emoji dan tagar terpopuler di tahun 2021.

Menariknya, Twitter seolah-olah dibikin bertekuk lutut oleh dominasi BTS di platform-nya. Pasalnya boygroup asal Korsel ini benar-benar telah mendominasi Twitter selama setahun penuh!

Contohnya saat setiap member bikin cuitan di akun Twitter official BTS, pasti setiap postingannya bakal mendapat jutaan like. Padahal kita tahu sendiri, untuk mendapatkan jutaan like di Twitter itu sangat sudah. Nggak semudah di platform lain seperti Instagram.

Nggak hanya itu, foto selfie member BTS juga sering dituduh โ€˜melanggar kebijakan internet.โ€™ Makanya nama mereka sering masuk tren Twitter di seluruh dunia. Dan hasilnya, nggak mengejutkan. #BTS resmi menjadi tagar terlaris di tahun 2021.

Masih belum berhenti sampai di situ. BTS juga menjadi boygroup yang cuitannya paling banyak di-retweet tahun ini. Cuitan mereka yang paling populer dan menghebohkan dunia adalah tentang #StopAsianHate.

Buat yang belum tahu, jadi selama ini orang Asia selalu mendapat ujaran kebencian dan didiskriminasi oleh orang bule. Dengan memanfaatkan popularitasnya, BTS mencoba mengkampanyekan tagar #StopAsianHate di cuitan Twitter mereka.

Mendapat respon positif, cuitan itu pun langsung di-retweet jutaan pengguna Twitter โ€˜meledakโ€™ ke seluruh dunia. Sampai artikel ini ditulis, cuitan tersebut telah menerima 1 juta retweet dan 2,5 juta like.

Masih soal retweet terbanyak, kali ini kita geser ke posisi nomor 3 terbanyak di dunia, yang juga masih ditempati oleh BTS. Retweet ketiga terbanyak di dunia adalah cuitan BTS soal single โ€œButterโ€ yang berhasil memegang rekor, yakni sebagai lagu terlama yang menduduki posisi nomor 1 di chart Billboard Hot 100 2021. Cuitan tersebut berhasil di-retweet sebanyak 1,3 juta kali.

Yah seperti itulah kehebatan BTS dalam menguasai platform Twitter. Fyi, Twitter bukanlah satu-satunya platform yang berhasil didominasi oleh BTS lho.

Baru-baru ini salah satu member BTS, V, resmi menjadi pengguna tercepat dalam sejarah yang berhasil mendapat 10 juta followers Instagaram.

BTS juga resmi menyabet Guinness World Record tahun 2021 untuk โ€˜rata-rata retweet terbanyak,โ€™ pemutaran perdana MV YouTube yang paling banyak ditonton, dan akun TikTok tercepat yang mencapai 1 juta followers.

    %d blogger menyukai ini: