The Power of ARMY! “Butter” BTS Berhasil Pecahkan Rekor YouTube “Dynamite”

Lagi-lagi BTS berhasil pecahkan rekor YouTube! Kali ini rekor YouTube terbaru BTS berhasil didapatkan lewat MV “Butter.”

The Power of ARMY! Sebuah kalimat yang cocok buat menggambarkan betapa kuatnya hubungan BTS dengan ARMY (sebutan buat nama fandom BTS). Lewat dukungan besar dari ARMY, BTS mampu tetap solid sampai sekarang dan berhasil memecahkan banyak rekor (terutama rekor YouTube).

Bicara soal rekor YouTube 24 jam, BTS bisa dibilang sering bersaing panas dengan BLACKPINK (untuk kelas grup KPOP). Setiap kali dua grup papan atas ini merilis MV di YouTube, pasti langsung tercetak pula rekor-rekor baru.

Seperti kali ini ketika BTS merilis MV terbarunya yang berjudul “Butter.” MV ini langsung berhasil mencetak rekor BTS terbaru di YouTube. Bahkan kabarnya, “Butter” berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh “Dynamite.”

Flashback ke bulan Agustus 2020, waktu itu BTS merilis MV “Dynamite,” lagu pertama mereka yang sepenuhnya berbahasa Inggris. Baru rilis 24 jam pertama, MV ini berhasil mengumpulkan 101,1 juta viewers di YouTube.

Kemudian disusul lagu barunya, “Butter” mendarat di YouTube pada tanggal 21 Mei 2021. Lagu ini berhasil memecahkan rekor “Dynamite” yakni mendapatkan 113 juta viewers dalam 24 jam pertama. Bahkan MV tersebut juga berhasil mendapatkan lebih dari 10 juta like pada kurun waktu yang sama.

Tak hanya memecahkan rekornya sendiri. BTS juga berhasil mencetak rekor baru buat ‘pemutaran perdana MV YouTube’ terbesar sepanjang sejarah, dengan lebih dari 3,9 juta orang menonton secara bersamaan.

Sampai artikel ini saya tulis, MV “Butter” telah ditonton oleh lebih dari 197 juta kali dan mendapatkan 14 juta like. Dan saya yakin, jumlah ini bakal terus bertambah dengan cepat.

Sementara itu, BTS baru-baru ini telah menampilkan lagu barunya itu di acara Billboard Music Awards. Video yang mereka tayangkan di YouTube juga berhasil mengumpulkan 7,5 juta penonton meski baru beberapa saat dirilis (saat artikel ini ditulis sudah melonjak jadi 16 juta penonton).

Yah memang tak bisa dipungkiri, lagu-lagu BTS memang enak buat didengar. Saya memang bukan ARMY, tapi saya akui kalau lagu “Butter” kali ini sangat bagus.

Apalagi konsepnya yang santai tapi riang, membuatnya enak didengar saat santai, kerja, atau buat meningkatkan mood. Jadi rasaya tak heran kalau banyak orang ramai-ramai menonton MV-nya di YouTube.

Gimana buat kamu yang udah nonton MV-nya, udah kecanduan “Butter” belum?

%d blogger menyukai ini: