Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Cara Buat Akun dan Server Discord, 3 Menit Jadi

Bagi kamu yang baru kecanduan game online, sebaiknya kamu kenalan deh sama Discord. Karena platform ini menjadi wadah bagi mereka yang lagi cari temen mabar. Tapi untuk itu, kamu wajib tahu cara buat akun dan server Discord juga ya.

Discord adalah sebuah platform buat ngobrol layaknya Telegram. Hampir sama. Ada chatting, suara, dan video pun ada juga. Tapi uniknya, platform ini lebih sering banyak digunakan oleh para komunitas gamer.

Bukan hanya sekedar interaksi dan share trik, Discord juga sering digunakan buat mabar. Apalagi jika kamu pemain Mobile Legends dan PUBG, kamu pasti betah.

Terutama yang bikin gamer suka adalah fitur Stage Channel. Kamu bisa bebas masuk ke channel manapun sesuai dengan komunitas yang kamu ingin gabung.

Menurutku sih ini adalah fitur yang sangat bagus dan kondusif. Karena di sana terdapat moderator yang bisa bikin anggotanya bungkam dan bersuara. Jadi jangan heran kalau kamu cuma bisa nonton di channel barumu ya.

Channel yang memiliki moderator bijak akan memilih beberapa orang kompeten yang diizinkan untuk ngomong. Dengan begini suasana akan sangat kondusif dan bebas dari para pengacau.

Discord juga memungkinkan kamu memiliki lebih dari satu akun, misal satu akun untuk pribadimu, satunya untuk akun Discord Mobile Legends, dan satunya lagi untuk PUBG.

Cara pindah akunnya pun cukup simpel kok, cukup klik Switch Account dan alihkan ke akun Discord bawahnya, persis seperti Instagram. Bagaimana? Oke bukan?

Nah berikutnya, saya akan share juga cara buat akun dan Server Discord.

Cara Buat Akun Discord

Cara buat akun Discord ini sangat simpel. Kamu hanya butuh dua hal: Pertama aplikasi Discord dan kedua email aktif.

Sedangkan untuk aplikasi, Discord sudah tersedia diberbagai device. Mulai dari Android, iOS, Windows, macOS, dan juga Linux. Yuk kepoin link download-nya disini.

Setelah kamu sudah install lakukan step-step ini:

  1. Masuk ke kolom Register
  2. Isi Email, Username, Password, dan tanggal lahir (kolom 1 – 4 di gambar) dan klik Continue
  3. Isi Captcha dengan benar
  4. Discord siap digunakan

Cara Buat Server Discord

Nah inilah Server Discord, fitur grup yang bikin betah. Karena dengan inilah kamu bisa membuat komunitas dan bertemu teman mabar Mobile Legends atau PUBG kamu.

Begini cara buatnya :

  • Ketuk tanda plus (+)
  • Pilih jenis server
  • Pilih tujuan untuk apa
  • Buat nama Server, kemudian Create
  • Servermu siap digunakan

Eits, perjalanan belum usai. Ada lagi hal yang harus kamu lakukan, yakni mengisi anggota. Oleh karena ini bersifat private, kamu bisa gunakan invitation agar mereka bisa masuk ke grup komunitas. Misalnya dengan Share Link.

Kamu tidak perku khawatir dengan Link yang sudah kamu sebar ya, karena kamu bisa atur link tersebut berapa lama link invitation itu bertahan dan berapa max anggota yang bisa gabung.

Demikianlah sekelumit cara buat akun dan server discord yang bisa saya share. Yang terakhir, kamu bisa gunakan cara tersebut di laptop / pc (Windows & Mac), di hp (Android & iPhone).

    %d blogger menyukai ini: