Tips Jitu Buat Kartu Ucapan Lebaran Pakai Android

62b758689f--------Sribu

Hay guys, masih di bulan Ramadhan ya. Karena bentar lagi udah mau lebaran, pasti kalian sudah tidak sabar. Selama satu tahun ini sibuk dengan kerjaan, saat lebaran bisa free. Bisa kumpul sama keluarga jauh. Dapat THR, baju baru, makan kue camilan di masing-masing rumah, dan nggak ketinggalan juga salam tempel. Intinya momen lebaran itu yang paling ditunggu-tunggu banyak orang deh.

Jadi kami mau kasih tips buat kalian nih. Biasanya kalau dulu orang-orang suka ngasih ucapan selamat lebaran lewat sms atau telpon kan? Selain harus ngetik satu-satu, juga boros pulsa. Apalagi menjelang lebaran, biasanya operator akan menaikkan tarif prabayar. Sudah repot, dan desainnya juga tidak menarik. Karena hanya berisikan kata-kata saja.

Kalian mau kartu ucapan selamat lebaran gratis?

Mau kartu ucapan selamat lebaran dengan desain yang cantik?

Kalian bisa aja lho membuat kartu ucapan selamat lebaran pakai smartphone Android. Gampang kok caranya. Kalian nanti bisa desain kartu ucapan sendiri, dan bisa langsung kirim ke kerabat kapan aja kalian mau. Mau tahu bagaimana caranya? Simak beberapa tips dari kami berikut ini.

Sumber gambar: Jobsmorocco

Kartu ucapan ini bisa berbentuk digital atau kalian print sendiri. Tapi, kalau menurut kami tetap akan lebih berkesan kalau misalnya kartu ucapan itu kalian cetak. Tapi kembali lagi ke selera kalian ya. Mungkin kalau kalian sibuk dan tidak sempat mencetak kartu ucapan selamat lebaran, bisa menggunakan kartu ucapan selamat lebaran versi digital. Lalu bagaimana sih cara membuatnya? Kalian bisa membuatnya dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  1. Buka Play Store di smartphone Lalu ketikkan nama aplikasi “Just Wink – Greeting Cards” di kotak pencarian. Lalu ketuk “Install”.
  2. Kalau sudah diunduh dan terinstall, buka aplikasi Just Wink – Greeting Cards. Setelah aplikasi terbuka, kalian akan disambut dengan beragam pilihan kartu ucapan yang ada di dalamnya. Pilih “Desain Kartu Ucapan” yang sesuai dengan selera kalian.
  3. Nah, sekarang kalian bisa langsung menambah foto dengan “Tap to Add Phone”. Jangan lupa, tambahkan juga pesan di “Tap to Add Message”. Kalian nanti bisa masukkan tanda tangan juga lho disana. Caranya tinggal ketuk “Tap to Sign”. Terakhir, kalian bisa juga mengirimkan rekaman suara pada “Add Voice Message”.
  4. Jika sudah selesai, kalian akhiri dengan klik “Send”.
  5. Selanjutnya akan muncul sebuah pop-up yang meminta kalian untuk membuat akun terlebih dahulu. Ketuk “Create Free Account”. Lalu isikan semua data yang diminta mulai dari “Alamat E-mail”, “Nama”, “Password”, dan juga “Tanggal Lahir”.
  6. Jangan lupa untuk memilih metode pengiriman. Kalian bisa pilih via “SMS” atau lewat “Email”. Bisa juga via “Twitter” kok. Setelah itu masukkan “Alamat Penerima” serta “Tanggal Kirim”. Kemudian akhiri dengan “Send”.
  7. Kalian juga bisa mengirim kartu ucapan digital ini secara manual. Caranya tinggal mengirim link ke aplikasi chat (BBM, Whatsapp, Facebook, dll) yang ada di smartphone Nantinya, teman kalian hanya perlu membukanya lewat browser. Dan sudah terkirim deh kartu ucapan lebaran buatan kalian.

Bagaimana, praktis kan? Begitulah cara membuat kartu ucapan selamat lebaran di Android. Lebih kerennya lagi, kalian nanti bisa mengirimkan kartu ucapan digital ini di waktu yang akan datang secara otomatis. Akan sangat berguna ketika di hari H kalian sibuk banget sampai tidak sempat mengirimkan kartu ucapan selamat lebaran.

Tertarik untuk mencoba?

DOWNLOAD

Ada komentar?