Buat Polling Facebook Seru Dengan Gambar dan Animasi GIF

buat polling di facebook

Membuat polling Facebook memang bukan hal baru. Yang baru adalah buat polling dengan foto atau animasi GIF di Facebook.

Polling kelihatannya menjadi salah satu fitur yang didorong oleh Facebook di berbagai aplikasinya. Seperti kita ketahui, sebelum ini fitur polling di Instagram Stories lebih dulu hadir. Kemudian jangan lupa, Facebook juga membeli aplikasi TBH. Aplikasi ini adalah aplikasi polling anonim yang populer.

Demikianlah fitur polling Facebook hadir dengan lebih lengkap. Bukan sekedar pilihan teks, tapi juga dengan foto dan animasi GIF. Yeah, kita tahu animasi GIF sangat populer. Terutama untuk meme.

Jangan terlalu serius memikirkan soal pemungutan suara ini. Kamu bisa menggunakannya untuk minta pendapat saat mau beli baju, beli handphone, mau masak, dll. Lihat apa kata teman-temanmu. Apa? Pilih pacar? Ya boleh juga sih kalau mau.

Cara membuat polling Facebook

cara membuat polling di facebook

Untuk membuat polling tidak sulit. Tapi mungkin bisa sedikit terlewat. Karena letaknya cukup tersembunyi.

  1. Buka aplikasi Facebook,
  2. Tekan di bagian “Apa yang anda pikirkan”,
  3. Geser ke atas bagian pilihan tindakan di bawah, dan tekan Polling (Jajak Pendapat),
  4. Ketik pertanyaan yang ingin kamu ajukan,
  5. Isi pilihan dan pilih apakah hendak menggunakan GIF atau upload foto,
  6. Pilih GIF atau foto yang sesuai,
  7. Atur durasi jajak pendapat dari pilihan yang ada,
  8. Tekan ‘Kirim’.
  9. Cakep

Polling berlaku untuk akun personal (profil) atau Facebook page. Tentunya kalau untuk Facebook Page, fungsinya bisa lebih banyak. Lebih berguna juga.

Misalnya kamu punya toko online, kamu bisa minta pendapat jasa kirim apa yang paling disukai. Bisa juga bertanya bonus apa yang disukai follower apabila membeli dalam jumlah tertentu. Masih banyak lagi.

Semua jajak pendapat itu—entah serius atau sekedar fun—tetap bisa menyenangkan dengan foto dan GIF. Lebih memikat dan lucu.

Nah, selamat membuat jajak pendapat. Kalau sudah menentukan pilihan siapa yang jadi pacar, coba saya dikenalkan ke yang satunya. #eh

UPDATE

Kelihatannya akun personal sudah tidak bisa membuat polling lagi. Saat ini, fitur buat polling hanya tersedia untuk Facebook Page.

%d blogger menyukai ini: