Buat Wallpaper dan Foto Sampul Keren dengan Cool Backgrounds

buat wallpaper dan foto sampul media sosial

Apa kamu bosan memilih gambar wallpaper? Ingin ganti foto sampul di media sosial? Atau ingin punya gambar latar di blog yang oke? Coba lihat Cool Backgrounds. Di sini kamu bisa buat wallpaper, cover media sosial, dll dengan mudah.

Sekedar berbagi pengalaman, saya kadang bosan dengan foto sebagai wallpaper. Bahkan dengan gambar yang berganti secara otomatis baik di Macbook maupun di handphone. Kadang saya hanya ingin sebuah gambar dengan gradasi sebagai latar (sehingga ikon lebih kontras).

Masalahnya, mencari gambar dengan pola dan gradasi yang sesuai keinginan saya tidak mudah. Seringkali ya hanya berjumpa yang itu-itu saja.

Situs web Cool Backgrounds menawarkan beberapa alat (aplikasi web) untuk membuat gambar sendiri. Bisa dengan pola, atau sekedar warna saja.

[irp posts=”40514″ name=”9 Website untuk Mencari Kombinasi Warna Keren”]

Ada beberapa pilihan cepat di dalam situs ini. Kita bisa memilih pola Trianglify, Particles, CSS Gradient, Gradient Topography, atau foto dari Unsplash.

Masing-masing alat itu memiliki pilihannya sendiri. Terutama untuk pilihan kombinasi warna. Jadi kamu bisa memilih gambar dan warna yang sesuai dengan kesukaanmu.

buat gambar di cool backgrounds
Pilihan alat dan warna (gambar: Cool Backgrounds)

Yang menarik, sebenarnya semua alat itu merupakan aplikasi web sendiri. Jadi kalau kamu masih tidak puas dengan pilihan yang ada, kamu bisa mengunjungi halaman web masing-masing alat untuk membuat yang lebih detil.

Tinggal klik tautan yang ada di bawah pilihan kombinasi warna di pilihan alat bersangkutan (misalnya klik ‘More Option on Trianglify’).

[irp posts=”52271″ name=”Screely: Cara Bikin Screenshot Lebih Cakep”]

Kalau kamu sudah puas, ya tinggal unduh gambar yang bersangkutan. Lalu gunakan sebagai wallpaper, foto sampul media sosial, atau latar belakang di blog. Kalau kamu punya sedikit kemampuan desain grafis, kamu bisa menggabungkan gambar ini dengan gambar lainnya.

Jadi Cool Backgrounds ini memang memberikan pilihan gambar sederhana tapi banyak fungsi. Kalau kamu pandai menggabungkan warna dan memilih pola, sesuatu yang sederhana seperti ini bisa tetap terlihat keren. Selamat mencoba.

Kunjungi Situs Web

%d blogger menyukai ini: