4 Aplikasi Untuk Mengganti Gambar Wallpaper di Mac

wallpaper star wars the force awakens imax

Wallpaper di layar komputer merupakan bagian dari ekspresi diri (tsaaahhh…). Terkadang, mencari wallpaper yang kita suka cukup menghabiskan waktu. Untungnya, ada aplikasi yang bisa membantu mengganti gambar wallpaper di layar monitor secara otomatis.

Aplikasi seperti itu pun tidak sedikit. Ada cukup banyak pilihan. Kali ini saya mau berbagi beberapa aplikasi yang layak dicoba. Karena saat ini saya menggunakan laptop Macbook, maka aplikasi yang sebut adalah aplikasi untuk Mac.

Wallpaper Wizard

wallpaper wizard

Wallpaper Wizard menyebut dirinya sebagai playlist for wallpaper. Ya, karena dengan aplikasi ini, kamu akan memilih gambar wallpaper, memasukkannya di Roll, dan Wallpaper Wizard akan mengganti gambar secara berkala.

Kamu bisa menentukan durasi waktu untuk ganti wallpaper, bisa memakainya di dual monitor (dan menentukan pengaturannya), dan bisa memilih berbagai gambar dari berbagai kategori.

Aplikasi ini merupakan aplikasi komersial. Harganya cukup mahal, yaitu Rp 149.000. Ada versi trial selama 7 hari sebelum memutuskan untuk membeli.

Download (Mac)

Unsplash Wallpapers

aplikasi gambar wallpaper unsplash

Unsplash adalah sebuah website yang menyediakan foto-foto gratis. Ada banyak foto keren di website itu. Unsplash pun menyediakan aplikasi sehingga kita bisa memakai foto yang ada sebagai wallpaper.

Kamu bisa mengatur apakah aplikasi akan mulai sejak laptop Mac menyala, bisa mengatur kapan gambar wallpaper berganti otomatis, bisa memilih akan memasang atau mengunduhnya.

Sayangnya, belum ada setelan pilihan kategori. Juga setelan untuk dual monitor (atau lebih). Kamu harus menentukan untuk masing-masing monitor. Asiknya, aplikasi ini gratis.

Download (Mac Store)

BACA JUGA
8 Aplikasi Menu Bar Mac Untuk Aksi Lebih Cepat

Irvue

aplikasi wallpaper mac irvue

Irvue mungkin adalah salah satu aplikasi wallpaper Mac terbaik. Aplikasi ini tidak punya tampilan wah. Ia hanya duduk manis sebagai aplikasi menu bar Mac. Tapi fiturnya cukup banyak.

Irvue mengambil sumber gambar wallpaper dari website Unsplash. Tapi fiturnya lebih banyak dari aplikasi aslinya. Irvue bisa mengganti wallpaper untuk dual monitor (baik sama atau berbeda gambar), mengatur waktu mengganti gambar, memilih koleksi, dll. Apalagi kamu bisa menggunakannya secara gratis. Asik kan?

Download (Mac Store)

HPSTR

HPSTR aplikasi wallpaper keren

HPSTR juga merupakan salah satu aplikasi wallpaper Mac yang layak dipilih. Selain mengambil sumber dari Unsplash, HPSTR juga mendapat sumber dari 500px dan Reddit.

Yang membuat HPTSR menarik adalah aplikasi ini mendukung banyak platform. Dukungan ini juga memungkinkan kamu mengganti semua wallpaper secara bersamaan dan secara otomatis. Kalau kamu termasuk yang malas mencari tapi ingin punya gambar wallpaper bagus, aplikasi ini boleh jadi pilihan.

Download (Mac Store)

BACA JUGA
Bagaimana Merekam Layar Mac dengan QuickTime

Seperti sudah saya sebut di atas, ada banyak aplikasi wallpaper. Selain yang sudah saya sebut, sebenarnya ada dua aplikasi lain yang cukup menarik. Yang pertama ada lah Kuvva, dan yang kedua adalah Behance Wallpapers.

Sayangnya, Kuvva tidak tersedia di Mac App Store Indonesia. Sedangkan Behance Wallpapers memiliki koleksi gambar wallpaper yang terbatas (kelihatannya belum dikembangkan lagi). Jadi, untuk sementara, kami baru bisa menawarkan aplikasi di atas. Mungkin kamu punya alternatif lain?

Ada komentar?