Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Build Arataki Itto Terbaik, DPS Geo Tersakit Genshin Impact!

Fakta Lucu Arataki Itto Genshin Impact
Sumber: Genshin Impact

Dari sekian banyak DPS berelemen Geo di Genshin Impact, Arataki Itto merupakan salah satu yang cukup stand out dibanding dengan karakter berelemen sama lainnya dan berikut build Arataki Itto terbaik Genshin Impact lengkap.

Karakter berambut putih bersenjata Claymore yang memiliki jiwa Oni ini memang memiliki damage serangan yang tidak main-main terutama di dalam tim Mono Geo.

Nah, maka dari itu, agar kamu bisa memaksimalkan potensinya berikut adalah guide lengkap tentang Arataki Itto. Yuk simak penjelasannya di bawah!

Build Arataki Itto Terbaik Genshin Impact

1. Sekilas Tentang Arataki Itto Genshin Impact

Arataki Itto, salah satu DPS yang memiliki elemen geo atau tanah hadir di Genshin Impact pada versi 2.8 yang lalu . Sosok yang digambarkan memiliki kepribadian berisik ini merupakan bagian dari ras Oni sekaligus leader dan pendiri dari Arataki Gang.

Arataki geng adalah sekelompok kecil orang-orang berhati baik yang seringkali mendapat cap sebagai pembuat onar oleh masyarakat Kota Inazuma. 

Salah satu kemampuan dari Itto yakni men-summon sapi bernama Ushi yang membantunya dalam memakai Elemental Skill. Saat dalam petarungan Ushi akan membantu memberikan damage tambahan untuk Itto.

Nah, saran party yang cocok untuk kamu gunakan bersama dengan Arataki Itto yakni bersama dengan karakter Geo lainnya seperti Zhongli, Gorou, Albedo dan disebut dengan party Mono Geo,

Saat dalam mode pertarungan serangan normal milik Itto merupakan poin penting sehingga harus digunakan dengan tepat, kemudian dilanjutkan dengan Elemental Burst.

Baca Juga:  Genshin Impact 3.3 Phase 2 Siap Rilis, Raiden Shogun dan Ayato Menantimu!

Sementara Elemental Skill-nya menghasilkan damage yang lumayan besar bisa dikombinasikan dengan skill Itto lainnya. Saran yang bisa digunakan untuk memprioritaskan skill apa yang harus ditingkat yakni yang pertama serangan Normal > Elemental Burst > Elemental Skill.

Build Arataki Itto Terbaik

2. Rekomendasi Senjata Arataki Itto Terbaik 

Sebagai DPS GEO Arataki Itto memiliki signature weapon-nya sendiri yaitu Redhorn Stonethresher. Namun, ada beberapa alternatif rekomendasi senjata yang akan menghasilkan damage besar saat digunakan oleh Arataki Itto.

Berikut rekomendasi senjata Arataki Itto Terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan antara lain :

  • Redhorn Stonethresher

Karatkter yang menggunakan senjata bintang lima ini bisa meningkatkan 28% DEF. DMG dari normal dan Charged Attack akan meningkat pula sebesar 40% DEF dari sebelumnya.

  • Serpent Spine

Apabila Itto menggunakan senjata bintang empat ini saat bertarung, setiap 4 detiknya akan meningkatkan 6% DMG yang dihasilkan dan 3% yang diterima. Efek senjata ini dapat dikumpulkan menjadi maksimal 5 stack dan akan berkurang satu stack saat menerima DMG. Selain itu, efek penggunaan senjata ini masih bisa didapat saat karakter yang dipakai buat bertarung diganti sama karakter lain.

  • Skyward Pride

Dengan menggunakan senjata berbintang lima ini dapat meningkatkan 8% DMG. Apabila digabungkan dengan Elemental Burst : Normal atau Charged Attack, akan menciptakan tebasan yang mengakibatkan DMG sebesar 80% ATK ke arah lawan selama sekitar 20 detik atau 8 kali tebasan

  • Whiteblind

Saat mengenai lawan, dalam fase Normal atau Charged Attack meningkatkan 6% ATK dan 6 detik DEF yang terpicu setiap 0,5 detik.

Buat build Arataki Itto menjadi versi terbaiknya, selain senjata dan skill yang memadai, perlu juga artefak yang bisa meng-upgrade kemampuan yang dimiliki.

Baca Juga:  Gandeng Ufotable, Hoyoverse Siap Rilis Anime Genshin Impact!

3. Pilihan Artefak Terbaik Arataki Itto Genshin Impact

Ada beberapa pilihan artefak yang bisa kamu farming untuk meningkatkan kekuatan Arataki Itto-mu sehingga menjadi semakin sakit saat memberikan damage

Berikut rekomendasi set artefak Arataki Itto Genshin Impact:

  • 4 set Husk of Opulent Dreams 

Menggunakan set artefak ini dapat meningkatkan DEF sebanyak 30%. Karakter akan mendapat 1 stack efek curiousity yang terpacu setiap 3 detik di tengah medan pertempuran. Efek curiosity ini dapat dikumpulkan sebanyak 4 stack yang tiap lapisnya meningkatkan 6% DEF dan 6% Geo DMG bonus. 

  • 4 set Retracing Bolide 

Set artefak ini dapat meningkatkan 35% kekuatan perisai dan meningkatkan 40% Normal dan Charged Attack saat perisai diaktifkan

  • 2 set Husk of Opulent Dreams dan 2 set Archaic Petra

Meningkatkan DEF sebesar 30% dan Geo DMG bonus 15%

  • 2 set Husk of Opulent Dreams dan 2 set Emblem of Severed Fate

Meningkatkan DEF 30% dan Energy Recharge sebanyak 20%

Set artefak ini bisa didapatkan setelah kamu berhasil mengalahkan musuh dan menyelesaikan quest yang udah disediakan. 

Rekomendasi senjata udah, artefak udah, apalagi nih yang harus ditambah buat build? Yap, material buat meningkatkan level dari Arataki Itto-mu.

4. Daftar Material Arataki Itto yang Harus Dimiliki

DPS Genshin Impact mencapai fase terkuatnya saat berada pada level yang maksimal. Agar Arataki Itto-mu bisa mencapai level 90.

Berikut ini material yang bisa kamu farming sebelum upgrade level Arataki Itto Genshin Impact :

  • 1x Prithiva Topaz Silver
  • 9x Prithiva Topaz Fragment
  • 9x Prithiva Topaz Chunk
  • 6x Prithiva Topaz Gemstone
  • 168x Onikabuto
  • 18x Slime Condensate
  • 30x Slime Secretions
  • 36x Slime Concentrate
  • 46x Riftborn Regalia
  • 420.000 Mora

Dengan skill E yang dimiliki Itto, apabila digabungkan dengan senjata dan artefak yang cocok, maka skill ultimate-nya akan sangat berbahaya bagi lawan. 

Baca Juga:  Build Yao Yao Genshin Impact Terbaik Terlengkap (Artefak, Senjata, Material, Tim Party)

What’s Next?

Oke, Traveler! Udah tahukan apa yang harus kamu lakukan agar Arataki Itto milikmu bisa jadi kuat dan memiliki damage yang sakit lewat build Arataki Itto terbaik di atas.

Nah, agar build Arataki Itto bisa sampai level maksimal dan memiliki kekuatan damage super, kamu harus rajin-rajin farming artefak yaa! Selamat Ber-Genshin Impact!


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]