Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Wajib Tahu! Inilah Build dan Senjata Terbaik Cyno Genshin Impact

Indri Penulis

Khusus buatmu yang mau gacha Cyno nih! Pastikan kamu tahu build dan senjata terbaik Cyno sebelum gacha dia di Genshin Impact ya.

Cyno adalah nama yang dari dulu sudah tidak asing di telinga Traveler. Walaupun debut resminya baru dimulai di update v3.1, tapi sebelumnya Cyno sudah pernah menjadi cameo di komik Genshin Impact.

Debut sebagai karakter vision Electro Bintang 5, Cyno jelas jadi incaran banyak Traveler. Apalagi di teaser-nya, Cyno tampil garang dengan berbagai skill mematikan.

Nah buatmu yang berniat mau gacha Cyno, pastikan kamu baca panduan ini dulu ya. Kali ini saya mau kasih kamu panduan build dan rekomendasi senjata terbaik buat Cyno Genshin Impact. Yuk langsung saja!

Sekilas Tentang Cyno

Cyno adalah Jenderal Mahamatra di Akademiya Sumeru. Dengan jabatan setinggi itu, Cyno punya kewenangan untuk menghukum orang-orang yang menyalahgunaan pengetahuan di Akademiya. Keberadaan Cyno menjadi momok yang sangat menakutkan bagi para peneliti di Akademiya.

Tapi karena suatu hal, Cyno memutuskan untuk mengasingkan diri ke area padang pasir dan disana lah ia akhirnya bertemu dengan Traveler dkk.

Build DPS Terbaik Cyno

Cyno bisa kamu gunakan sebagai karakter DPS. Build-nya juga cukup mudah. Kita mulai dari set artefak untuk Cyno terlebih dulu ya.

  1. 4pc Thundersoother
  2. 4pc Gilded Dreams
  3. 4pc Gladiator’s Finale
  4. 4pc Thundering Fury

Kalau dari segi DMG, mungkin artefak-artefak di atas belum bisa memberikan efek DMG yang sangat besar. Tapi dengan menggunakan Thunderung Fury, kamu bisa menghasilkan banyak Energy. Artefak ini sangat penting untuk Cyno, karena dia akan lebih sering menggunakan Elemental Skill yang menguras banyak energi.

Baca Juga:  Build Layla Genshin Impact Tersakit, Wajib Coba Biar Nggak Nyesel!

Sementara untuk set artefak utamanya, saya akan kasih bocoran. Untuk artefak tipe Timepiece,pastikan kamu pilih artefak yang berfungsi untuk meningkatkan Elemental Mastery atau ATK. Untuk Goblet pastikan kamu pilih artefak yang bisa memberikan bonus Electro DMG. Sedangkan untuk Circlet pastikan kamu pilih artefak yang memberikan tambahan Critical Rate atau DMG.

Oya, pastikan kamu juga menyisihkan beberapa ruang sub-stat untuk Energy Recharge (ER). Kenapa? Karena Cyno ‘nggak bakal ada apa-apanya’ tanpa skill Elemental Burst-nya. Jadi setidaknya Cyno harus punya:

  • 130 – 140% ER kalau ada 2 karakter Electro dan atau battery dalam party.
  • 170 – 180% ER kalau ada battery atau karakter Electro selain Cyno.

Rekomendasi Senjata Terbaik untuk Cyno

Cyno adalah karakter pengguna senjata jenis polearm. Staff of the Scarlet Sands jelas menjadi senjata terbaik untuk Cyno. Senjata ini punya ATK dasar yang rendah, tapi Traveler bisa dengan mudah menebusnya dengan cara menumpuk Elemental Mastery pada Cyno.

Selain itu, polearm seperti Primordial Jade dan Staff of Homa juga bisa kamu jadikan sebagai alternatif. Untuk detil lengkapnya, kamu bisa melihat daftar rekomendasi senjata terbaik untuk Cyno (daftarnya saya urutkan berdasarkan peringkat) berikut ini:

  1. Staff of the Scarlet Sands
  2. Primordial Jade Winged-Spear
  3. Skyward Spine
  4. Staff of Homa
  5. Deathmatch
  6. Kitain Cross Spear
  7. Blackcliff Pole
  8. Prototype Starglitter
  9. R5 White Tassel
  10. Missive Windspear

Dalam daftar di atas saya turut menyertakan tipe senjata non-premium. Kamu bisa pilih Deathmatch atau Blackcliff Pole untuk memberikan ekstra Critical. Sedangkan F2P polearm seperti Kitain Cross Spear, Prototype Starglitter, White Tasse (senjata Bintang 3), dan peralatan eksklusif seperti Missive Windspear juga bisa kamu pertimbangkan.

Baca Juga:  Genshin Impact: Festival Drum Arataki Geng Dimulai!

Oke, itu dia rekomendasi build dan senjata terbaik untuk Cyno di Genshin Impact. Semangat gacha Cyno ya! Kalau misalnya di Event Permohonan kali ini kamu belum beruntung, setidaknya kamu sudah tahu build buat Cyno. Jadi kamu bisa mempersiapkan material untuk build-nya terlebih dulu deh.