Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

2 Cara Buka Kunci HP Samsung Gara-Gara Lupa Pola, PIN, Password, Dll

Indri Penulis

Nggak bisa buka kunci HP Samsung karena lupa pola, PIN, password, dll? Tenang. Coba cara buka kunci Samsung karena lupa pola berikut ini deh.

Kamu frustasi gara-gara nggak bisa buka kunci layar HP Samsung? Entah karena lupa pola kunci, PIN, password, atau karena alasan lainnya?

Kalau iya, waduh, rasanya pasti menjengkelkan ya. Tapi mau gimana lagi, walau pun menjengkelkan, kamu mau nggak mau harus tetap cari cara untuk membuka kunci HP, supaya HP-mu bisa berfungsi dengan normal lagi. Ya kan?

Tapi kamu nggak perlu khawatir. Kali ini saya bakal bagikan cara buka kunci HP Samsung karena lupa pola, PIN, password, dll. Yuk, langsung saja!

Buka Kunci Pakai Sidik Jari

Cara pertama ini berlaku buat kamu yang HP-nya sudah mendukung fitur sensor sidik jari. Kalau kebetulan HP-mu mendukung fitur ini, kamu bisa menggunakannya untuk membuka kunci HP.

Tapi syaratnya, kamu sebelumnya sudah pernah bikin kunci pakai sidik jarimu. Kalau kamu belum sempat bikin pola kunci pakai sidik jari, dan cuma mengandalkan kunci pola atau PIN, kamu bisa langsung lompat ke cara selanjutnya.

  • Aktifkan HP-mu.
  • Di bawah pola kunci akan ada gambar sidik jari.
Letaknya ada di kota merah itu. Tapi ketika saya screenshot, gambar sensor sidik jarinya nggak bisa ikut terfoto. Hehe
  • Letakkan jarimu di atas gambar sidik jari.
  • Selesai, kunci HP-mu bakal otomatis terbuka.

Hapus Kunci Pola dengan PIN

Sebenarnya kamu bisa buka kunci HP Samsung kalau lupa pola dengan kode PIN lho. Kode PIN ini kamu buat waktu dulu melakukan pengaturan kunci pola.

Tapi kalau kamu juga lupa PIN HP-mu, kamu bisa melewati cara pertama ini dan langsung baca metode yang kedua. Kalau kamu ingat PIN HP-mu, ikuti langkah-langkah ini:

  • Gambar pola yang salah sebanyak 5 kali di ponsel Samsung-mu.
  • Klik opsi “PIN” kalau kamu ingat PIN ponselmu.
  • Isi kode PIN dan tekan tombol “Selesai.”
Baca Juga:  Samsung Galaxy Z Fold 4: Lebih Multitasking dan Ergonomis!

Setelah itu, kunci pola sebelumnya akan otomatis dihapus. Kamu juga bakal langsung diarahkan ke pengaturan Buka Kunci Layar. Di sana, kamu bisa mengatur ulang layar kunci yang baru.

Buka Kunci Samsung Pakai Akun Google

Sama seperti cara yang pertama, Samsung akan memberimu 5 kali kesempatan untuk menggambar pola. Kalau setelah lima kali polanya masih salah, kamu akan melihat pesan, “Anda telah salah menggambar pola buka kunci 5 kali. Coba lagi dalam 30 detik.”

Nah saat muncul pesan tersebut, kamu bisa menggunakan Akun Google untuk membuka kunci HP Samsung. Tapi cara ini cuma berlaku kalau kamu punya akun Google dan menautkannya ke HP Samsung.

  • Gambar pola yang salah sampai 5 kali.
  • Setelah itu, ketuk “Lupa Pola” di bagian bawah layar kunci.
  • Ketik email ID dan kata sandimu untuk membuka perangkat.
  • Selanjutnya klik tombol “Masuk.”

Setelah itu kamu akan diarahkan ke pengaturan Buka Kunci Layar. Di halaman ini, kamu bisa mengatur ulang kunci pola.