Bukan Hanya Taksi dan Ojek Online, Kini Hadir juga Bajay Online!

Perkembangan dunia teknologi semakin merambah ke berbagai sektor, salah satunya adalah sektor transportasi. Setelah hadir taksi dan ojek online, kini hadir juga bajay online.

Bajay, yang aslinya ditulis bajaj, adalah transportasi bermotor roda tiga yang unik. Terkenal gesit dan ideal untuk menempuh jarak pendek. Di Indonesia, bajay banyak ditemukan di Jakarta.

Layanan bajay online ini dihadirkan oleh salah satu aplikasi yang sudah cukup populer di Indonesia, yaitu Grab.  Bajay online yang diberi nama GrabBajay ini sudah  resmi diluncurkan untuk warga Jakarta.

Dalam peluncuran layanan barunya ini, Grab telah bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI. GrabBajay ini diharapkan dapat membantu upaya pemerintah untuk mengatasi pencemaran lingkungan yang disebabkan kendaraan bermotor.

Selain itu, juga untuk mendukung program Langit Biru yang diadakan pemerintah guna mengurangi pencemaraan udara.

Sumber Gambar : Alinea.ID

Bajay yang digunakan sebagai alat transportasi ini menggunakan bahan bakar gas yang ramah lingkungan, sehingga akan lebih menyehatkan para penggunanya.

GrabBajay memang sesuatu yang baru dari Grab. Hal ini bertujuan agar masyarakat kota Jakarta maupun para wisatawan, dapat menikmati salah satu transportasi ikonik Jakarta dengan lebih cepat, aman, dan harga yang terjangkau.

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan Jalan Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Massdess Aroufy mengungkapkan apresiasinya terhadap inovasi terbaru dari Grab.

Sumber Gambar : dailysocial.id

“Kami menyambut baik kontribusi Grab dalam memajukan layanan transportasi lokal dan membuka peluang pendapatan tambahan melalui teknologi yang dimiliki Grab. Kami sangat mengapresiasi inisiatif Grab dan berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut, bahkan dapat menjadi salah satu pilihan layanan transportasi favorit masyarakat maupun turis di Ibu Kota,” ucapnya.

Selain GrabBajay, diharapkan akan ada lagi grab-grab lain dengan transportasi yang ramah lingkungan juga. Sejauh ini, Grab sudah berusaha yang terbaik untuk memuaskan dan memudahkan para penggunanya dalam bepergian.

Nah, sebagai salah satu pengguna setia Grab, apakah kamu menyambut baik kehadiran layanan bajay online ini?

    %d blogger menyukai ini: