4 Fakta Menarik dari GrabFood, Fitur Pesan-Antar Makanan Online

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas perihal fitur GrabFood. Fitur yang sering digunakan orang-orang untuk pesan makanan secara online ini baru saja mengumumkan beberapa pencapaian terbarunya.

GrabFood adalah salah satu fitur dalam aplikasi Grab. Di dalam aplikasi ini terdapat berbagai macam fitur yang akan memudahkan para penggunanya, mulai dari GrabCar, GrabBike, GrabExpress, termasuk GrabFood itu sendiri.

Aplikasi Grab sendiri merupakan salah satu yang terdepan di Asia Tenggara. Grab sudah digunakan hampir oleh semua kalangan untuk membantu kegiatan sehari-hari.

Kembali ke fitur pesan-antar makanan online dari aplikasi Grab, GrabFood ini ternyata punya perkembangan yang menarik.

Saat ini, GrabFood sudah tersedia di 178 kota di Indonesia

Sumber Gambar : Akurat.co

Pertumbuhan GrabFood setiap harinya bisa dibilang cukup pesat. Hal ini terbukti dari januari 2018 lalu, ketika GrabFood baru dimulai, layanan hanya ada di 13 kota saja. Hanya dalam kurun waktu satu tahun, GrabFood sudah tersedia di 178 kota di Indonesia. Wow, jumlah yang cukup fantastis kan?

Kehadiran GrabFood di 178 kota Indonesia semakin menjangkau lebih banyak konsumen serta merchant. Bukan hanya itu saja, volume delivery makanan juga ikut meningkat. Sebesar 10 kali lipat dari tahun ke tahun.

GrabFood menjadi aplikasi pengantar makanan tercepat, dan berkualitas

Sumber Gambar : Nextren – Grid.ID

Karena semakin berkembangnya aplikasi GrabFood, waktu delivery makanan dari pesanan juga semakin berkurang. Bahkan GrabFood disebut menjadi aplikasi pengiriman makanan tercepat yang ada di Indonesia. Hal ini terbukti dari beberapa survey yang pernah dilakukan.

Bukan hanya cepat, Grab juga memperhatikan kualitas makanan yang diantarkan. Salah satunya dengan Tas GrabFood bagi mitra pengemudi.

Tas ini dilengkapi dengan lapisan luar anti air, serta lapisan dalam termal agar suhu makanan tetap terjaga. Selain itu ada juga ruang untuk meletakan hingga 8 minuman dalam posisi tegak, sehingga tidak akan tumpah ketika dalam perjalanan.

Bahkan saking lengkapnya, Grab turut menyediakan tempat penyimpanan bukti pembelian dan sabuk pengaman untuk menjaga kestabilan pesanan pelanggan.

GrabFood akan terus bekerjasama dengan para merchant

Sumber Gambar : detikNews

Demi terus memuaskan kebutuhan para konsumennya, GrabFood mengatakan akan terus menjalin kerjasama dengan para merchant makanan dan minuman untuk memberikan pilihan kuliner yang lebih berwarna.

Sampai detik ini, sudah terdapat 150 franchise makanan dan minuman baik itu lokal maupun internasional. Seperti McDonaldโ€™s, Starbucks, Bakmi GM, dan masih banyak lagi.

Untuk di Indonesia sendiri, para pebisnis di bidang F&B telah meningkat sebanyak 8x lipat. Di sisi lain, 80% lebih merchant yang menjalin kerjasama dengan GrabFood adalah para usaha kecil menengah (UMKM).

GrabFood terus mengembangkan sistem central kitchen ke seluruh dunia.

Sumber Gambar : Technologue.id

Berkat pencapaian dalam satu tahun kemarin, GrabFood berencana untuk terus memperluas jaringan central kitchen mereka di seluruh Indonesia bahkan hingga seluruh dunia.

Adanya central kitchen ini nantinya akan lebih mendekatkan konsumen dengan merchant favorit mereka masing-masing, serta terus berusaha untuk mengurangi waktu delivery.

Seiring berjalannya waktu, GrabFood akan mencoba memasukan merchant ke dalam sistem pengantaran makanan, sehingga pesanan akan dikirim langsung. Dari situlah waktu delivery akan menjadi lebih cepat.

Untuk merayakan pencapaian besarnya ini, GrabFood juga menyuguhkan promo spesial bertajuk #JUARACEPAT yang akan berlangsung hingga 30 April kedepan.

Dengan promo ini kamu bisa mendapatkan makananmu melalui pelayanan GrabFood yang super cepat.

Nah, apakah kamu tertarik menggunakan GrabFood?

%d blogger menyukai ini: