Butter Royale – Game Battle Royale Ringan Yang Menghibur

butter royale

Butter Royale adalah sebuah game multiplayer battle royale yang tersedia melalui layanan Apple Arcade. Rilis Januari 2020, game ini merupakan salah satu game yang populer dan mendapat rating baik di App Store.

Tersedia melalui Apple Arcade artinya kamu haru berlangganan layanan itu dengan biaya Rp69.000/bulan atau berlangganan Apple One Rp115.000/bulan (bersama Apple Music, TV+, dan iCloud 50GB). Kalau sudah berlangganan, tentu baiknya kita manfaatkan semaksimal mungkin.

Nah, kalau kamu mencari game buat dimainkan dan bingung mencari referensi, mungkin kami bisa memberi sedikir gambaran dengan ulasan singkat soal game ini.

Fitur

Seperti disebut di atas, Butter Royale pada dasarnya adalah sebuah game battle royale. Di sini kamu akan bertempur melawan 31 pemain lain (total 32) dalam durasi 5 menit.

Kamu akan memilih tempat di mana kamu muncul sambil menunggu proses matchmaking. Ketika permainan mulai, kamu bisa mengumpulkan senjata dan berbagai macam kelengkapan. Kemudian kamu akan mengalahkan pemain lain seiring menyempitnya medan pertempuran.

  • butter royale lobby
  • butter royale matchmaking maps

Tapi mode permainannya bukan itu saja. Kamu juga bisa bermain dalam satu tim dengan teman (disebut squad), dan melawan tim lain dalam pertempuran 4v4. Kamu bisa mengundang temanmu dengan kode squad yang ada . Lalu ada mode lain yang muncul pada saat tertentu.

Seperti game lainnya, Butter Royale memiliki quest (harian dan mingguan) dan hadiah sepanjang season.

Selain ada banyak karakter, Butter Royale juga memiliki banyak aksesori pelengkap seperti pilihan senjata melee, power up bawaan, gambar jejak langkah, atau bendera yang muncul setelah mengalahkan musuh.

Kalau kamu bingung dengan berbagai item berbeda di game ini, ada bagian di lobby yang menjelaskan soal itu. Lalu, Butter Royale juga punya fitur merekam layar dan live broadcast.

Pengalaman Bermain

Yah, jujur… Saya bukan fans game battle royale. Kalau bermain multiplayer yang kompetitif, mungkin saya memilih close-quarters combat atau jenis yang seperti ambil bendera, mengawal kendaraan, atau bahkan sepak bola alternatif.

Anyway, mungkin seperti game battle royale lain, di sini kamu bisa bermain agresif atau sedikit pasif dan melipir dulu sampai semua pemain sudah saling bunuh. Yang pasti kamu harus mengenali senjata dan power up yang bertebaran (perisai, darah, dll).

Kontrol yang ada juga sama seperti game mobile pada umumnya. Kontrol gerak di kiri dan kontrol tembakan di kanan (ada dua cara: arahkan-lepas buat membidik dan tekan untuk tembakan cepat).

Game ini dirancang untuk dimainkan secara kasual. Jadi pertempuran hanya berlangsung maksimal 5 menit. Matchmaking sendiri tidak berjalan lama.

Dengan sistem seperti itu, bagusnya game ini cocok dimainkan kapan saja. Butuh sedikit selingan saat download file besar? Bisa main game ini. Menunggu antrian di bioskop? Bisa main game ini.

Tapi genre battle royale berdurasi cepat ini juga akhirnya bisa bikin permainan itu sendiri terasa ‘gak penting”. Menang kalah sama saja. Bisa saja kamu mendapat rank 2 tapi cuma membunuh (istilah di sini cream) 1 pemain lain.

Jadi kesan yang saya dapatkan memang game ini asik buat selingan atau hiburan ringan. Kalau kamu mencari game seperti itu, Butter Royale boleh kamu coba. Lumayan juga buat alternatif lain selain Brawl Stars.

Kalau berminat, silakan menuju App Store. Ya tentu kalau kamu sudah langganan Apple Arcade atau Apple One.

%d blogger menyukai ini: