CamCard: Aplikasi Scan Kartu Nama

aplikasi camcard

Bayangkan kamu setelah pulang dari acara bisnis atau networking dan membawa setumpuk kartu nama untuk disalin ke smartphone kamu, pasti capek jika harus menuliskan manual satu persatu. Kamu membutuhkan sebuah aplikasi yang bisa membantu menyelesaikan masalah tersebut. Sebuah aplikasi scan kartu nama!

Jika kamu merupakan seorang pebisnis atau suka menjalin relasi dengan saling bertukar kartu nama, maka kamu wajib menginstall aplikasi CamCard.


Baca juga: QR Reader: Scan QR Code dari Layar Handphone


CamCard merupakan aplikasi scan kartu nama yang akan memudahkanmu untuk memindah data dari kartu nama hanya dengan cara memotretnya. Ya, aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Saat kamu membuka aplikasi CamCard, kamu akan mendapatkan dua pilihan ‘capture card‘ yaitu kamu langsung memotret kartu nama melalui aplikasi, atau ‘select photo‘ yaitu memilih foto yang sudah tersimpan di camera roll. Jika kamu sudah selesai memfoto atau memilih melalui camera roll, CamCard akan otomatis memindai kartu nama tersebut yang kemudian akan ditampilkan dalam bentuk data yang bisa langsung kamu simpan ke daftar kontak telepon.

aplikasi scan kartu nama camcard

Saat kami mencoba melakukan memindai beberapa kartu nama, keakuratan membaca huruf dan informasi yang disajikan patut diacungi jempol. Meskipun tidak akurat 100% namun CamCard merupakan aplikasi yang sangat berguna, kita tidak perlu memasukkan data secara manual dari kartu nama ke daftar kontak ponsel.


Baca juga: Berbagai Aplikasi Office Suite untuk Mengedit Dokumen


Selain itu, fitur lain yang menarik dari CamCard adalah layanan cloud yang mereka berikan. Jadi setiap kartu nama yang kita pindai, akan otomatis tersimpan dalam server mereka yang nantinya bisa kita lihat kembali jika diperlukan. Selain itu CamCard memiliki fitur ‘card holder‘ digital untuk menaruh kartu nama tersebut. Dan kita bisa mengelompokkan daftar kartu nama tersebut sesuai dengan kelompok yang telah kita buat sebelumnya, misal: teman, bisnis, other, dll.

Aplikasi CamCard tersedia untuk berbagai platform. Baik iOS, Android, Windows Phone, Blackberry, juga Windows PC. Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis melalui link dibawah ini.

DOWNLOAD UNTUK ANDROID

DOWNLOAD UNTUK iOS

DOWNLOAD UNTUK WINDOWS

%d blogger menyukai ini: