Cara Akses Informasi Resmi Corona dari WHO Via WhatsApp

informasi corona dari who di whatsapp

WhatsApp telah meluncurkan chatbot resmi WHO tentang Coronavirus. Begini cara akses informasi resmi soal Corona dari WHO via WhatsApp.

Akhir-akhir ini masyarakat sering dibuat cemas dengan Corona. Bukan hanya virusnya yang cepat menyebar, tapi berita hoaks soal Corona juga tidak kalah cepat menyebarnya.

Untuk menghadirkan informasi yang lebih terpercaya, WhatsApp akhirnya meluncurkan chatbot WHO. Chatbot ini milik akun resmi WHO. Di sini kalian bisa mendapat informasi resmi soal Corona langsung dari WHO.

Lalu bagaimana cara akses informasi resmi Corona dari WHO lewat WhatsApp?

Cara Akses Informasi Corona WHO via WhatsApp

Nama resmi dari akun WHO adalah World Health Organization. Untuk menggunakan layanan ini, kalian cukup menyimpan nomor (+41 79 893 1892) di kontak.

Setelah itu, katakan β€˜Hi’ dalam kolom pesan WhatsApp untuk memulainya. Selanjutnya, Bot akan merespon kalian dengan menampilkan beberapa informasi terkait Corona.

informasi covid-19 dari who di whatsapp

Kalian tinggal memilih informasi, dan kirim pesan sesuai pilihan yang ada. Sesuai contoh di atas, saya ingin mencari informasi soal jumlah orang yang terinveksi Corona. Jadi, saya ketik nomor β€˜1.’

Setelah itu akan muncul data orang yang terkena Corona dari beberapa wilayah di dunia. Ada juga keterangan penderita yang telah meninggal.

Untuk saat ini, chatbot WHO baru dirilis dalam bahasa Inggris. Tapi WhatsApp akan menghadirkan pilihan bahasa lain seperti Arab, Cina, Prancis, Rusia, dan Spanyol dalam beberapa minggu ke depan.

Di sisi lain, pemerintah di beberapa negara juga ikut memerangi berita hoax Corona lho. Contohnya Indonesia, lewat KOMINFO Indonesia, pemerintah merilis chatbot resmi COVID-19.GO.ID.

Nah, sekarang kalian sudah punya jalur resmi ya. Jadi jangan mudah percaya dengan berbagai info yang beredar di media sosial, khususnya WhatsApp.

Yah, sebelum percaya, sebaiknya kalian periksa dulu kebenarannya. Pengen cek info Corona secara global tinggal chat sama WHO. Kalau mau tahu info Corona di Indonesia, tinggal hubungi COVID-19.GO.ID.

Semoga informasi ini membantu. Stay safe ya Urban People..

%d blogger menyukai ini: