3 Cara Ampuh Cari Tempat Wisata Seru

Salah satu kendala yang sering dihadapi seseorang yang ingin berwisata adalah menentukan lokasi wisata. Ada dua penyebab, pertama, terlalu banyak informasi lokasi wisata seru hingga bingung menentukan pilihan. Kedua, sama sekali tidak memiliki referensi lokasi wisata.

Nah, untuk alasan ke dua ini, sebenarnya ada banyak cara mengatasinya. Berikut beberapa cara mencari tempat wisata yang seru.

Hashtag di Instagram

Media sosial sudah begitu lekat dengan kehidupan sehari-hari, Instagram salah satunya. Banyak hal dibagikan melalui media yang satu ini. Mulai dari usaha berbasis online hingga informasi wisata diperoleh hanya dengan scrolling.

Adanya hashtag di Instagram sangat memudahkan kalian untuk menemukan wisata yang sesuai dengan keinginan. Hashtag berfungsi mengelompokkan foto-foto sesuai dengan topiknya. Masuk ke akun instagram kalian, pada kolom pencarian pilihlah hashtag, tinggal ketik tempat wisata seperti apa yang kalian inginkan.

Misalnya, jika kalian sedang di Yogaykarta dan ingin menikmati indahnya pantai di sana, tinggal ketik #pantaiyogyakarta. Instagram dengan sendirinya memunculkan foto-foto yang mencantumkan hashtag tersebut. Kalian bisa memilih deh mau ke mana.

Pencarian melalui hashtag instagram memang hanyalah langkah awal, selebihnya kalian tetap harus mencari informasi lebih terperinci.

Travel Blog

Kini berwisata menjadi salah satu hobi yang begitu digemari masyarakat Indonesia. Tidak sedikit dari para traveller ini kemudian menuliskan kisah perjalanannnya dalam blog. Nah, informasi dari blog inilah yang bisa menjadi acuan kalian menentukan suatu destinasi wisata.

Beberapa diantara mereka memiliki channel Youtube sendiri untuk mengabadikan perjalanan mereka. Tidak ada salahnya menonton vlog (video blog) tersebut untuk menambah referensi lokasi wisata. Siapa tahu dari tempat wisata yang sudah dikunjungi oleh para blogger tersebut ada yang menarik hati kalian.

Aplikasi Berwisata

Melalui gadget yang dimiliki, kalian bisa mengunduh aplikasi wisata. Berikut ini merupakan beberapa aplikasi yang bisa membantu kalian mencari lokasi wisata yang seru. Berikut ini beberapa aplikasi berwisata yang sangat membantu:

Trip Advisor merupakan aplikasi yang akan membantu wisatawan memutuskan lokasi tujuan. Aplikasi ini memberikan tips jika ingin berwisata ke lokasi tertentu. Selain itu, Tripadvisor dapat memberikan rekomendasi penginapan yang sesuai dengan keinginan wisawatan.  Berbagai ulasan dari pengunjung dapat diakses melalui aplikasi ini.

Jejakku, aplikasi ini berusaha menghubungkan wisawatan dengan trip organizer atau warga lokal yang berpengalaman dalam dunia pariwisata, serta warga lokasi wisata yang membutuhkan bantuan untuk menyelesaikan masalah sosial. Aplikasi ini menawarkan paket wisata yang sekaligus berdampak pada kehidupan sosial. Tidak hanya itu, aplikasi Jejakku bisa menjadi panduan super lengkap. Dalam aplikasi ini kalian dapat menemui lokasi, deskripsi, harga tiket, ataupun informasi wisata lainnya.

Isi Kota, tidak jauh berbeda denga dua aplikasi sebelumnya. Isi kota menawarkan iinformasi-informasi mengenai coffeeshop, penginapan, tempat makan. Pengguna bisa mengatur di menu setting tempat terdekat yang tidak jauh dengan lokasi di sekitar mereka. Isi Kota menawarkan katalog juga review dari penggunannya.

Di atas merupakan beberapa cara untuk membuat perjalananmu semakin asyik dan seru! Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan di lokasi wisata tujuan kalian.

Selamat berlibur!

%d blogger menyukai ini: