Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Cara Bayar Indihome Lewat Aplikasi Mobile Banking BCA dengan Mudah

Cara Bayar Indihome Lewat Aplikasi Mobile Banking BCA dengan Mudah

Bagi kamu yang menggunakan WiFI Indihome, dapat melakukan pembayaran dengan praktis. Berikut ini adalah cara bayar Indihome lewat aplikasi mobile banking BCA dengan mudah.

Saat ini kita hidup dimudahkan dengan kemajuan teknologi. Seperti melakukan berbagai macam transaksi atau pembayaran cukup menggunakan smartphone dan jaringan internet saja.

Namun agar lebih mempermudah, kamu perlu mengunduh aplikasi mobile banking sesuai dengan jenis bank yang digunakan untuk membayar berbagai macam tagihan.

Cara Membuat Mobile Banking BCA

Penggunaan akses internet saat ini seakan sudah menjadi bagian dari kebutuhan pokok manusia. Melalui akses internet, kamu dapat melakukan berbagai hal.

Kamu dapat melakukan pembayaran berbagai transaksi dari mana saja, dan kapan saja asalkan memiliki smartphone yang terhubung dengan jaringan internet dan didalamnya terdapat aplikasi pembayaran.

Aplikasi mobile banking menyediakan berbagai layanan pembayaran berbagai transaksi, sehingga kamu tidak membutuhkan berbagai aplikasi lainnya untuk melakukan pembayaran.

BCA adalah salah satu bank swasta terbesar di Indonesia yang menyediakan layanan mobile banking, dengan tujuan untuk mempermudah para nasabahnya melakukan berbagai transaksi.

Mulai dari pengecekan informasi saldo, transfer antar bank maupun bank lain, top up ke berbagai e-wallet, pembayaran belanja online, pembelian pulsa, hingga pembayaran berbagai transaksi tagihan.

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kamu terapkan untuk membuat m-banking BCA melalui bank:

  • Siapkan buku tabungan, kartu ATM, KTP asli, dan nomor handphone untuk melakukan pendaftaran di kantor cabang BCA
  • Kemudian unduh aplikasi mobile banking BCA melalui Google Play Store maupun Apps Store
  • Kunjungi bagian customer service untuk melakukan pendaftaran dan pengaktifan layanan mobile banking.

Umumnya pada saat pengaktifan mobile banking pertama kali, kamu membutuhkan pulsa SMS. Setelah mobile banking BCA telah aktif, kamu tidak akan dikenakan biaya pulsa lagi untuk melakukan berbagai transaksi.

Sehingga setelah itu, kamu dapat mengontrol dan mengakses berbagai transaksi yang terjadi pada rekening melalui aplikasi tersebut.

Penggunaan mobile banking ini dirasa penting untuk dimiliki oleh para nasabah saat ini. Bahkan kamu dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan Qris atau scan barcode langsung dari mobile banking BCA.

Cara Bayar Indihome Lewat Aplikasi Mobile Banking BCA dengan Mudah

Untuk melakukan pembayaran berbagai macam tagihan, dari mobile banking BCA pun mudah. Salah satu tagihan yang dapat kamu bayarkan melalui mobile banking BCA adalah tagihan Indihome.

Indihome adalah salah satu layanan yang dimiliki PT Telkom Indonesia berupa layanan komunikasi berupa WiFi. Layanan ini hampir digunakan dan dapat kamu temukan di berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga:  Cara Bayar Netflix Pakai DANA dan Gopay, Cepat Gak Pakai Ribet!

Agar pembayaran Indihome tidak telat, dan terkena denda, bahkan lebih parahnya akan ada pemutusan jaringan, kamu harus membayar tagihan dengan tepat waktu.

Lalu bagaimana cara bayar Indihome lewat aplikasi mobile banking BCA dengan mudah?

1. Buka Aplikasi Mobile Banking BCA

BCA

Langkah pertama untuk membayar tagihan Indihome, adalah kamu perlu membuka aplikasi mobile banking BCA.

Kemudian terdapat beberapa pilihan menu, pilih opsi teratas, yaitu “m-BCA” Lalu kamu akan diarahkan pada langkah selanjutnya.

2. Masukkan Kode Akses

bca

Saat mengaktifkan mobile banking, kamu akan diminta untuk menuliskan kode akses. Umumnya kode akses adalah kombinasi huruf dan angka yang berbeda dengan pin.

Kamu dapat memasukkan kode akses mobile banking BCA, lalu pilih opsi “Login

3. Pilih m-Payment

svg%3E

Ketika kode akses berhasil dimasukkan, maka akan terdapat beberapa pilihan menu untuk mengakses layanan mobile banking

Untuk melakukan pembayaran tagihan, pilih “m-Payment”.

4. Lakukan Pembayaran

svg%3E

Setelah berhasil memilih “m-Payment”, kamu akan dihadapkan pada beberapa pilihan lagi. Pilih kategori “Telephone”.

Kemudian kamu dapat menuliskan nomor pelanggan Indihome pada kolom yang telah tersedia lalu pilih “OK”. Jika sebelumnya kamu sudah menyimpan nomor pelanggan, kamu dapat memilih opsi “Daftar Pembayaran” pada bagian atas kolom.

5. Konfirmasi Pembayaran

svg%3E

Jika kamu sudah selesai menuliskan nomor pelanggan, maka akan terdapat tulisan atau pop-up untuk konfirmasi pembayaran. 

Pastikan terlebih dahulu apakah nama pelanggan, nomor Indihome dan nominal tagihan pembayaran telah sesuai atau belum. Jika sudah sesuai, pilih “OK”.

6. Masukkan PIN dan Pembayaran Berhasil

Selanjutnya kamu akan diarahkan untuk menuliskan PIN mobile banking BCA. Jika PIN sudah benar, pilih “OK”.

Maka layar akan memunculkan status pembayaran yang telah berhasil kamu lakukan. Dengan tulisan “m-Payment: BERHASIL…..”.

Jika kamu belum sempat menyimpan bukti pembayaran tersebut, kamu dapat membuka inbox yang terdapat pada menu awal.

Cara Alternatif untuk Membayar Tagihan Indihome Lewat BCA

Jika kamu memiliki aplikasi mobile banking BCA, kamu tidak akan bingung atau takut terlambat untuk melakukan pembayaran, kok. Selain menggunakan m-banking, kamu juga dapat menggunakan layanan Klik BCA  maupun ATM.

1. Klik BCA

  • Pertama-tama, tentu saja kamu perlu membuka layanan Internet Banking BCA terlebih dahulu
  • Kemudian terdapat kolom yang harus kamu isi agar dapat melakukan transaksi. Tulis “User ID” dan “Password” kamu
  • Lalu pilih menu “Pembelian/Pembayaran” dan pilih opsi “Telepon”
  • Kemudian masukkan nomor ID pelanggan Indihome yang kamu miliki, dan pilih opsi “Submit
  • Masukkan PIN BCA kamu, dan pilih “Konfirmasi”. Maka transaksi pembayaran kamu telah selesai.
Baca Juga:  Cara Bayar Netflix Pakai DANA dan Gopay, Cepat Gak Pakai Ribet!

2. ATM BCA

  • Cari ATM BCA terdekat, atau kamu juga dapat menggunakan ATM Link, atau ATM bersama yang dapat menggunakan kartu debit BCA.
  • Masukkan kartu ATM kamu dan ketik PIN BCA yang kamu miliki
  • Kemudian akan muncul beberapa pilihan menu, pilih menu “Lainnya”, dan cari opsi “Pembayaran/Pembelian”, kemudian pilih menu “Berikutnya”.
  • Lalu kamu dapat memilih menu “Telepon/HP” dan pilih opsi “Telkom/Internet/Vision”
  • Lalu masukkan nomor pelanggan indihome yang kamu miliki, dan tekan opsi “Benar”
  • Layar akan menampilkan jumlah tagihan beserta nama dan nomor pengguna. Periksa terlebih dahulu apakah sudah tepat atau tidak. Jika sudah, pilih “Ya” atau “Benar” agar kamu dapat mengkonfirmasi pembayaran
  • Kemudian akan muncul tampilan pada layar jika kamu telah berhasil melakukan transaksi pembayaran, maka struk akan keluar dari mesin ATM.

3. Indomaret dan Alfamart

Selain untuk berbelanja berbagai kebutuhan, kamu juga dapat melakukan pembayaran tagihan melalui Indomaret dan Alfamart.

Tentunya kamu dapat melakukan pembayaran tagihan Indihome dengan mengunjungi kasir Alfamart maupun Indomaret dengan menerapkan beberapa cara berikut ini:

  • Kunjungi Indomaret atau Alfamart, dan kunjungi kasir untuk menginformasikan bahwa kamu ingin melakukan pembayaran Indihome
  • Kemudian kamu dapat menunjukkan atau memberikan nomor ID pelanggan kepada kasir
  • Nantinya petugas kasir akan memproses pembayaran kamu dengan pencocokkan data dan informasi sesuai nomor pelanggan yang telah kamu berikan.
  • Setelah nominal tagihan telah sesuai, kamu dapat melakukan pembayaran baik menggunakan tunai maupun nontunai.
  • Jika kamu sudah melakukan pembayaran, nantinya petugas kasir akan memberikan struk sebagai tanda bukti pembayaran Indihome telah berhasil dilakukan

Namun pada beberapa Indomaret, terdapat mesin yang menggunakan layar sentuh untuk melakukan pembelian dan pembayaran transaksi, seperti listrik, pulsa, hingga Indihome.

Kamu dapat menggunakan mesin tersebut untuk membayar tagihan Indihome dengan mengikuti instruksi dari mesin tersebut, atau bertanya pada petugas Indomaret.

What’s next

Kamu telah mengetahui bagaimana cara bayar Indihome lewat aplikasi mobile banking BCA dengan mudah. Sehingga kamu tidak perlu khawatir lupa membayar atau tidak sempat pergi ke Telkom untuk melakukan pembayaran.

Jika kamu memiliki pertanyaan atau topik lain yang ingin kita diskusikan bersama, tulis di kolom komentar, ya. Agar kita dapat saling berdiskusi seputar hal yang kamu inginkan kedepannya.


Pertanyaan atau saran lebih lanjut bisa kirim email langsung ke [email protected] Jangan lupa, ikuti kami di Google News.