Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Cara Bayar Netflix Pakai DANA dan Gopay, Cepat Gak Pakai Ribet!

netflix imac iphone device

Membayar layanan langganan Netflix dapat dengan berbagai cara. Berikut ini kami akan memberikan informasi terkait cara bayar Netflix pakai DANA dan GoPay.

Netflix adalah salah satu layanan streaming berbayar yang digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Dengan berlangganan, kamu dapat menonton berbagai acara TV, series, hingga film dari perangkat yang telah terhubung dengan jaringan internet.

Jika kamu masih bingung bagaimana cara membayar Netflix melalui DANA dan GoPay, baca artikel ini sampai selesai, ya.

A. Paket Langganan Netflix 

Netflix menyediakan layanan streaming untuk berbagai film dan acara TV show favorit. Cara kerjanya hampir sama seperti YouTube, jadi kamu membutuhkan koneksi internet agar dapat menggunakan layanan streaming ini.

Kamu dapat mengunduh aplikasi Netflix yang dapat diunduh melalui Android maupun iOS. Berbagai perangkat dapat kamu gunakan untuk mengakses layanan ini. Seperti smartphone, tablet, komputer atau laptop, hingga TV.

Dengan berlangganan, kamu dapat menonton sepuasnya tanpa adanya iklan. Harga langganan yang diberikan oleh Netflix beragam, dan dapat dibayarkan perbulan.

Pada aplikasi ini kamu ditawarkan pada beberapa kategori harga langganan Netflix. Terdapat empat kategori yang dapat digunakan sesuai dengan perangkatnya, yaitu:

netflix

1. Mobile

Kategori pertama adalah yang termurah. Netflix mengkategorikan pada paket pertama ini memiliki kualitas video yang baik, dengan resolusi 480p.

Namun dengan membeli langganan mobile ini, kamu hanya dapat menggunakan perangkat smartphone dan atau tablet saja. Harga yang ditawarkan perbulan adalah Rp54.000,00.

2. Basic

Selanjutnya kamu dapat memilih kategori basic seharga Rp120.000,00 dengan kualitas video yang baik. Namun resolusi yang kamu dapatkan lebih tinggi dibandingkan paket mobile, yaitu 720p.

Dengan kategori basic, kamu bisa menonton berbagai film dan acara TV dari berbagai perangkat. Seperti smartphone, tablet, komputer/PC atau laptop, hingga TV.

Baca Juga:  Orang Tua Wajib Tahu! Begini Fungsi Fitur Netflix "Mystery Box" untuk Anak

3. Standard

Perangkat yang dapat mengakses kategori ini sama dengan basic, yaitu smartphone, tablet, PC/laptop, dan TV. Perbedaannya, kualitas video yang ditawarkan lebih baik, dan resolusi yang lebih tinggi 1080p.

Untuk harganya, per bulan kamu dapat mengeluarkan biaya Rp153.000,00 agar dapat mengakses seluruh fitur ini.

4. Premium

Untuk kategori ini menawarkan fitur yang lebih lengkap dan lebih baik. Dimulai dari kualitas video yang sangat baik, dengan resolusi 4K+HDR.

Dengan membayar seharga Rp186.000,00 setiap bulannya, kamu bisa mengakses layanan ini melalui smartphone, tablet, PC.laptop hingga TV.

Sebagai rinciannya, jika paket nomor satu dan dua tidak dapat digunakan pada dua layar secara bersamaan. Namun untuk paket nomor tiga, kamu dapat menggunakan Netflix pada dua perangkat secara bersamaan. Seperti menonton melalui smartphone dan juga TV disaat bersamaan.

Untuk paket nomor empat, kamu dapat menggunakan empat perangkat secara sekaligus. Tentunya dengan resolusi dan kualitas video Ultra HD.

B. Cara Bayar Netflix Pakai DANA dan GoPay

Para pelanggan Netflix dapat melakukan pembayaran dengan berbagai metode. Kamu dapat menggunakan kartu kredit dan debit untuk melakukan transaksi pembayaran agar dapat berlangganan.

Cara lain, kamu dapat membayarnya dengan menggunakan dompet digital atau e-wallet. Melalui aplikasi seperti DANA, dan GoPay, kamu dapat melakukan pembayaran sehingga dapat mengakses berbagai fitur menarik yang telah Netflix sediakan.

Berikut ini kamu akan mengetahui bagaimana cara bayar Netflix pakai DANA dan GoPay setiap bulannya. Agar kamu dapat berlangganan dan menonton berbagai film dan series menarik setiap bulannya tanpa iklan yang mengganggu.

1. DANA 

Salah satu opsi pembayaran untuk berlangganan di akun Netflix adalah dengan menggunakan aplikasi DANA. Aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk melakukan pembelian pulsa, hingga pembayaran berbagai tagihan.

Cara bayar Netflix dengan menggunakan aplikasi DANA yang dapat kamu terapkan adalah:

  1. Masuk ke akun Netflix yang kamu miliki
  2. Kemudian pilih paket Netflix yang kamu inginkan dan butuhkan
  3. Pilih opsi pembayaran dengan menggunakan dompet digital (e-wallet) DANA
  4. Lalu kamu dapat memasukkan nomor ponsel yang digunakan dan terdaftar di aplikasi DANA
  5. Kamu dapat memilih opsi “Berikutnya” dan masukkan 6 digit PIN yang kamu miliki
  6. Lalu kamu dapat menyelesaikan pembayaran
Baca Juga:  Siap-Siap, Netflix Siap Boyong 50 Judul Game Baru di Akhir Tahun 2022

2. GoPay

Tidak hanya aplikasi DANA, kamu juga dapat membayar paket langganan akun Netflix dengan menggunakan GoPay. GoPay adalah alat pembayaran yang berasal dari GoJek. 

Sehingga kamu dapat menggunakan GoPay jika kamu memiliki aplikasi GoJek terlebih dahulu. 

Melalui dompet digital GoPay, kamu dapat melakukan berbagai macam transaksi pembayaran apapun, salah satunya seperti Netflix. Cara membayar Netflix dengan menggunakan GoPay yang dapat kamu terapkan adalah:

  1. Buka Netflix melalui aplikasi maupun website
  2. Login pada akun Netflix yang kamu miliki
  3. Kemudian pilih paket yang kamu inginkan
  4. Pilih paket berlangganan yang tersedia, kemudian pilih “Lanjutkan”
  5. Pada metode pembayaran, pilih opsi “GoPay” sebagai alat untuk membayar
  6. Masukkan nomor ponsel yang kamu gunakan dan tersambung pada akun Gopay
  7. Lalu tunggu kode OTP yang akan dikirimkan secara otomatis pada nomor ponsel kamu
  8. Kamu dapat memasukkan PIN GoPay yang kamu miliki
  9. Lalu selesai, akun GoPay telah terhubung dengan akun Netflix kamu, dan kamu dapat melakukan pembayaran.

What’s Next

Cara bayar Netflix pakai DANA dan GoPay telah kamu ketahui. Sehingga kamu dapat berlangganan dan menonton berbagai tayangan menarik tanpa iklan dengan mudah.

Jika memiliki pertanyaan atau topik lain yang ingin dibahas, tulis di bagian kolom komentar, ya. Nantinya kita bisa berdiskusi seputar topik yang kamu inginkan kedepannya.


Pertanyaan atau saran lebih lanjut bisa kirim email langsung ke [email protected] Jangan lupa, ikuti kami di Google News.