Game Addict Parah? Lakukan 5 Cara Ini Agar Terbebas dari Semua “Siksaannya”

Game Addict Akut? Lakukan 5 Cara Ini Agar Terbebas dari "Siksaannya"

Game addict berarti kamu sudah benar-benar kecanduan bermain game tanpa mempedulikan lingkungan sekitar atau bahkan kesehatanmu sendiri. Kalau sudah seperti itu, bisa bahaya!

Walaupun game ada sebuah hiburan dan memang sangat menyenangkan untuk melepas penat tapi hal tersebut bisa jadi masalah jika kamu sudah kecanduan parah!

[irp posts=”49749″ name=”4 Benda yang Pernah Menjadi Kebanggaan Para Gamers 90an”]

Disaat sudah kecanduan, nantinya kamu akan rugi sendiri. Mulai dari jam belajar yang berantakan, jam tidur kacau, atau malah jika kamu sudah bekerja ya bisa mengancam pekerjaanmu.

Mau terlepas dari “siksaan” tersebut? Lakukan 5 cara dibawah ini yang mungkin bisa membantu.

Coba keluar dari aliansi game yang sedang kamu ikuti

Game Addict Akut? Lakukan 5 Cara Ini Agar Terbebas dari "Siksaannya"

Jika kamu kecanduan game online dan sudah memiliki tim-tim tertentu atau bahkan iseng membuat squad dalam game online tersebut tapi kamu belum bisa bersikap ‘dewasa’, sebaiknya segera kurangi aktifitas tersebut.

Disaat kamu terlalu menghabiskan waktu bermain game online dengan squad-mu, saya jamin kamu semakin sulit untuk lepas dari rasa candu itu meskipun kamu sangat ingin melepasnya.

Batasi kuota internet!

Game Addict Akut? Lakukan 5 Cara Ini Agar Terbebas dari "Siksaannya"

Walaupun kamu bermain game online menggunakan wifi sendiri yang tidak mengenal kuota data dalam penggunaannya, mengatur atau malah membatasi kuota yang kamu pakai bisa menjadi strategi yang bagus.

Contohnya begini, kamu membatasi kuota harian 500Mb perhari, nah dalam beberapa hari kamu pasti akan terbiasa dan kamu hanya akan main disaat benar-benar ingin bermain. Paham?

Suruh orang lain mengubah password game kamu

Game Addict Akut? Lakukan 5 Cara Ini Agar Terbebas dari "Siksaannya"

Mungkin cara ini tidak terlalu membantu jika tangan kamu benar-benar tidak bisa menahannya. Tapi untuk terlepas dari rasa kecanduan tersebut, sepertinya kamu harus mencoba.

Kamu bisa meminta tolong orang lain, keluarga, ataupun pacar untuk memasang password game kamu sesuai yang diinginkannya dan bilang untuk tidak memberitahumu.

Disaat pekerjaan ataupun kegiatan penting lainnya telah selesai, kamu bisa minta mereka untuk membukanya. Maka tanpa disadari, mereka pun turut andil dalam membantu manajemen waktumu.

Tahan diri untuk tidak membeli game ataupun item-item meskipun ada diskon!

Game Addict Akut? Lakukan 5 Cara Ini Agar Terbebas dari "Siksaannya"

Namanya juga game, pasti ada saja hal yang membuatnya jadi lebih menarik untuk dimainkan. Salah satunya seperti item-item game langka yang hanya ada saat diskon tertentu.

Jangan! Tahan hasrat tersebut! Jika ingin terlepas dari rasa kecanduan akan game, sebaiknya jangan membeli apapun yang berhubungan dengan game, iya, termasuk diamonds Mobile Legends.

[irp posts=”47635″ name=”5 Tipe Gamers Berdasarkan Intensitas Bermain Game. Kamu yang Mana?”]

Tapi kalau kamu tidak bisa menahannya, mulai sekarang tolong batasi pengeluaran untuk hal-hal tersebut seperti membeli hanya sekali dalam satu bulan.

Ingat lalu tulis hal-hal apa saja yang kamu lewatkan jika bermain game

Game Addict Akut? Lakukan 5 Cara Ini Agar Terbebas dari "Siksaannya"

Kamu seorang pecandu game akut dan kamu sadar jika ada hal lain yang terbuang karena manajemen waktu yang berantakan dan lebih memilih bermain game. Jika seperti itu, bagaimana cara mengatasinya?

Mudah! Ambil selembar kertas atau buku catatan kecil, lalu ingat-ingat hal apa saja yang akan kamu lewatkan jika kamu terus-menerus bermain game. Setelah menulisnya, jangan lupa untuk berniat memperbaiki diri.

Mulailah berubah dari sekarang, jangan semakin membuat dirimu rugi.

    %d blogger menyukai ini: